Mandiri Sekuritas Luncurkan Wajah Dan Fitur Baru Aplikasi MosT

Editor: Redaksi author photo

Mandiri Sekuritas Luncurkan Wajah Dan Fitur Baru Aplikasi MosT
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) bekerja sama dengan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, Modal Rakyat, untuk menyalurkan pinjaman dalam mendukung pertumbuhan UMKM serta memperluas jangkauan penyaluran kredit. Rabu (30 November 2022).

Efektif per 14 November 2022, pelaku UMKM bisa memperoleh pendanaan bersama dari BCA Digital melalui Modal Rakyat, yang merupakan platform peer-to-peer (p2p) lending bagian dari perusahaan layanan keuangan digital Asia Tenggara, Fazz.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengungkapkan kolaborasi ini merupakan wujud serius BCA Digital untuk terus mendukung UMKM.

"BCA Digital ingin terus menjangkau lebih banyak pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap lewat berkolaborasi pinjaman channeling ini, kami bisa membantu para pelaku UMKM agar semakin mudah mengakses pembiayaan sehingga usaha mereka semakin berkembang," ujar Lanny.

Dengan demikian, Modal Rakyat akan menjadi jembatan antara BCA Digital dengan UMKM yang membutuhkan permodalan bisnis.

Kolaborasi akan dilakukan dengan pola pembiayaan channeling atau pembiayaan yang dilakukan oleh bank melalui anak usahanya atau melalui lembaga keuangan lainnya seperti perusahaan keuangan, multi-finansial, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), atau koperasi. Dalam hal ini, BCA Digital akan menyalurkan pembiayaan melalui Modal Rakyat.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik menyambut baik kerja sama ini dan melihat kolaborasi tersebut menjadi langkah strategis untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia, utamanya para pelaku UMKM.

"Dampak kolaborasi ini sangat berarti untuk banyak UMKM yang sedang bangkit kembali setelah dirundung pandemi, terutama yang berada di luar Jabodetabek dimana akses
pembiayaan cenderung terbatas. Modal Rakyat terus berkomitmen untuk mewujudkan inklusi keuangan melalui akses pinjaman bagi UMKM," kata Hendoko.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini