Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr Hadiri Peresmian Gereja Oikumene Rindam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo

 Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr Hadiri Peresmian Gereja Oikumene Rindam XII/Tpr
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)  - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Kus Arisena menghadiri acara peresmian Gereja Oikumene Rindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Jumat (16 Desember 2022).

Pembangunan Gereja Oikumene Rindam XII/Tpr dimulai sejak 12 September 2022 lalu. Tempat ibadah ini diresmikan penggunaannya hari ini oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie. Ditandai dengan pemukulan gong, penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutan yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas selesainya pembangunan Gereja Okuimene Rindam XII/Tpr. 

Menurutnya, pembangunan rumah ibadah di lingkungan Rindam XII/Tpr dapat dijadikan sebagai simbol yang sangat baik akan kuatnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Singkawang. 

"Selain itu, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para Jemaat dalam melaksanakan kegiatan ritual keagamaan," ujarnya.

Pangdam berpesan kepada warga Jemaat Gereja Rindam XII/Tpr dan sekitarnya untuk selalu menjaga keharmonisan dan saling menghormati antar umat beragama sehingga tercipta kedamaian dalam kehidupan walapaun dalam perbedaan. 

"Oleh karena itu, manfaatkan tempat ibadah sesuai dengan fungsinya secara selaras dan proporsional yaitu sebagai rumah Allah dan juga sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Kristiani," pesannya. 

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan gereja sehingga dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana sehingga dapat diresmikan pada hari ini. 

"Saya yakin, semua kontribusi dan amal baik dalam membantu pembangunan rumah ibadah ini akan mendapat berkat dari Tuhan," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengakhiri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini