Huawei Developer Day (APAC) 2022: Solusi industri HMS Core Hadirkan Manfaat Bagi Industri Vertikal

Editor: Redaksi author photo

Huawei Developer Day (APAC) 2022: Solusi industri HMS Core
KALBARNEWS.CO.ID (KUALA LUMPUR) -- HUAWEI Mobile Services (HMS), bagian penting dari Huawei Consumer Business Group, menggelar Huawei Developer Day (APAC) 2022 pada pertengahan November lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini menghadirkan lebih dari 300 mitra Huawei, penyedia konten, merek, dan perwakilan media di Asia Pasifik untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan di industri aplikasi seluler. Di sisi lain, acara ini juga membahas manfaat yang disediakan ekosistem HMS bagi industri vertikal, serta meluncurkan solusi industri HMS Core, dan memaparkan praktik terbaik di industri utama. Jumat (2 Desember 2022)

Huawei turut melansir produk unggulan terbaru, ponsel HUAWEI Mate 50 Series, sekitar 10 tahun setelah HUAWEI Mate Series yang pertama diluncurkan di pasar. Ponsel unggulan terbaru ini menawarkan berbagai fitur yang penuh terobosan, bukaan lensa yang dapat diatur dalam 10 ukuran, material kaca Kunlun yang tahan lama, OS EMUI 13 terkini, serta ekosistem HMS versi terbaru.


Solusi industri yang meningkatkan bisnis

HMS Core adalah sederet perangkat yang membantu pengembang aplikasi membuat aplikasi bermutu. HMS Core juga melakukan inovasi teknologi yang meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi berbagai jenis industri. Acara ini juga melansir solusi industri bagi beragam industri. Setiap solusi tersebut mendukung pengembang aplikasi mengatasi tantangan unik di masing-masing bidang.

 Dalam paparannya tentang solusi media & hiburan, dia mengungkap teknologi di balik solusi tersebut yang membantu aplikasi menghadirkan konten terbaik, memperlancar audiovisual, menghasilkan interaksi yang lebih baik, serta meningkatkan monetisasi. Berkat teknologi ini, aplikasi mampu mewujudkan pengalaman pengguna yang semakin baik di tengah pesatnya perkembangan media baru. Xiaohongshu, aplikasi media sosial Tiongkok dengan MAU sebesar 200 juta, berhasil mengoptimalkan pengalaman video playback bagi pengguna dengan mengandalkan HMS Core. 

Dengan demikian, Xiaohongshu menjamin pengguna selalu menikmati kualitas tayangan video terbaik untuk setiap video yang diunggah.

Fokus lain terdapat di industri e-commerce, sektor dengan persaingan sengit namun profitabel. Solusi e-commerce HMS Core didesain agar meningkatkan standar belanja daring lewat fitur canggih seperti visual immersion, interaksi instan, serta aktivitas belanja yang lancar.


Komitmen teguh terhadap inovasi teknologi 

Solusi industri ini didukung kits dan fitur HMS Core yang selalu ditingkatkan dan disempurnakan. Huawei Developer Day (APAC) 2022 juga memperlihatkan beberapa portofolio HMS Core yang paling futuristis.

3D Modeling Kit, sarana yang semakin memperingkas proses desain 3D, ketika diintegrasikan, mendukung aplikasi untuk memproduksi konten 3D dengan mudah. 


Teknologi kecerdasan buatan (AI), sumber lain yang terus meningkatkan minat publik, menjadi salah satu fokus HMS COre. ML Kit memfasilitasi fitur mutakhir seperti real-scene translation dan penerjemahan simultan, sedangkan, Video Editor Kit memberikan fitur smart video editing bagi aplikasi, termasuk cuplikan konten video, segmentasi benda, auto-smile, dan warna yang berbasiskan AI. Teknologi tersebut saling berkolaborasi untuk menciptakan efek yang sangat memukau, seperti terdapat pada fiksi ilmiah.


Presentasi tentang HMS Core berhasil merangsang imajinasi publik, sebab memperlihatkan kemampuan inovasi digital dalam menggerakkan beragam industri pada masa depan. HMS Core akan terus menghadirkan fitur canggih agar pengembang aplikasi dapat merancang aplikasi masa depan yang inovatif, serta merealisasikan penggunaan aplikasi generasi baru bagi konsumen. 


Huawei Developer Day (HDD) adalah sarana yang dibangun Huawei untuk menjalin komunikasi mendalam dengan pihak pengembang aplikasi, mitra bisnis, dan audiens lain. HDD menyajikan fitur dan layanan terbuka, serta membahas tren industri terkini pada segmen perangkat seluler. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini