BKKBN Sulsel Tingkatkan Kapasitas SDM Dalam Pelaksanaan Program Kerja

Editor: Redaksi author photo

BKKBN Sulsel Tingkatkan Kapasitas SDM Dalam Pelaksanaan Program Kerja
KALBARNEWS.CO.ID (MAKASSAR) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan berupaya meningkatkan kapasitas SDM pegawai dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan upaya Percepatan Penurunan Stunting agar dapat mencapai target.

"Peningkatan kapasitas SDM ini diikuti sebanyak 116 peserta terdiri dari ASN, Tenaga Kontrak BKKBN Sulsel dan Forum Genre Sulsel," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Hj Andi Ritamariani. Kamis (29 Desember 2022).

Menurut dia, kegiatan ini strategis untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja pegawai sekaligus membangun kerja sama antarpegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

Dia berharap lewat kegiatan ini bisa membangun semangat kerja sama dan kekompakan antarpegawai sehingga bisa mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana dan pencapaian sasaran target Percepatan Penurunan Stunting.

Selain itu, lanjut Andi Rita, kegiatan ini sebagai upaya menginternalisasikan budaya kerja yang dianut oleh BKKBN yaitu Kerja tuntas, Responsif dan Nilai luhur yang disingkat KRN.

"Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN BKKBN, kita harus menjalin kerja sama antar pegawai dengan menerap nilai kerja BKKBN yaitu KRN," ujarnya.

Karena itu, ada beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang ASN yaitu memiliki integritas, mampu bekerja sama, aktif membangun komunikasi, berorientasi pada hasil.

Budaya kerja yang dianut BKKBN memiliki makna dan tujuan besar yakni membangun profesionalitas dan integritas pegawai dalam bekerja.

Selain itu, pelayanan publik yang prima, pengembangan diri dan orang lain, mampu mengelola dan beradaptasi dengan perubahan, pengambilan keputusan dan perekat bangsa.

Sementara itu, Sub Koordinator Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan BKKBN Sulsel, Ririn Savitri mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas ini difasilitasi oleh TIM MSI Training Center yang akan memberikan penguatan baik dari segi intelegensi, emosional dan spiritual.

Selain dari tim MSI pelaksanaan kegiatan ini akan dipadukan dengan pembinaan pegawai dalam rangka persiapan pelaksanaan Program ;angga Kencana Tahun 2023.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini