Wabup Sujiwo Ajak ASN Di Kubu Raya Teladani Spirit Para Pahlawan Bangsa

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kubu Raya untuk menyerap spirit pengabdian dari para pahlawan bangsa. Menurutnya, hal itu sangat penting agar para ASN selalu punya tanggung jawab dan profesionalitas dalam bekerja menjawab tuntutan-tuntutan masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sujiwo seusai memimpin Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya pada hari Senin (21 November 2022).

Ziarah dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2022. Pada kesempatan itu Sujiwo juga mengingatkan para ASN akan pentingnya sikap adaptif dalam bekerja.

“Di era yang sudah serba teknologi informasi seperti ini, para ASN harus bisa mengembangkan diri dan berinovasi. Bagi mereka yang tidak bisa mengikuti zaman, maka pasti akan tergilas oleh zaman itu sendiri. Karena ke depan tuntutan-tuuntutan pekerjaaan semuanya sudah serba teknologi yang menuntut kecepatan dalam pelayanan-pelayanan publik,” tuturnya.

Sujiwo mengingatkan, sebagai abdi negara para ASN bertugas mengabdi kepada negara. Karena itu, ASN wajib mendarmabaktikan tenaga, waktu, dan pikirannya untuk bangsa dan negara. Pengabdian tersebut, ujarnya, dapat dilakukan sesuai tugas pokok dan fungsi di masing-masing seksi, bidang, bagian, maupun perangkat daerah.

“Mereka punya tanggung jawab masing-masing. Nah, itu dikembangkan dan kemudian dihayati serta dilakukan sebaik-baiknya dalam rangka kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Tidak lupa, lanjut Sujiwo, yang utama adalah berupaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yakni mewujudkan masyarakat yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius.

“Ini menjadi tantangan kita bersama. Ya, Alhamdulillah Kabupaten Kubu Raya saat ini banyak sekali mendapatkan penghargaan dan tentunya itu bagian dari kinerja sekretaris daerah bersama jajaran yang diberikan apresiasi oleh negara. Ini tentunya harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan kehadiran anggota Korpri di makam pahlawan bertujuan untuk mengingatkan anggota Korpri akan semangat perjuangan dari para pahlawan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Nah, setiap tahun kita selenggarakan di sini supaya menyemangati kita selaku anggota Korpri untuk melaksanakan tanggung jawab kita di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini,” jelasnya.

Yusran menegaskan bahwa Korpri sebagai abdi negara merupakan mesin penggerak bangsa. Karena itu, wajib menghargai jasa para pahlawan.

“Tentu harapan kita bersama Kopri tetap bersemangat mengawal dan melaksanakan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Kubu Raya,” tegasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini