KALBARNEWWS.CCO.ID (KUALA LUMPUR) -- Melanjutkan kesuksesan DagangAsia Network
Holding Sdn. Bhd. (DANH) pada dekade sebelumnya, serta mempersiapkan ekspansi
platform e-commerce, DagangHalal.com, DANH meluncurkan program Equity Crowdfunding
(ECF) pada 22 November lalu lewat MyStartr, dan sukses meraih RM 3,8 juta hanya sehari setelah peluncuran program
yang menargetkan dana senilai RM 5 juta tersebut. Kamis (24 November 2022).Program ECF DagangHalal Raih Pendanaan Senilai RM 3,8 Juta,
Ingin
menjadi e-marketplace B2B Halal yang paling aktif di dunia,
DANH akan menggunakan pendanaan ini untuk memperkuat solusi digital
DagangHalal.com dengan memperbarui dan meningkatkan platform tersebut. Dengan
demikian, DANH mampu menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pengguna,
serta meningkatkan visibilitas platform.
Secara
khusus, 40% dari modal yang diraih lewat ECF akan digunakan untuk pengembangan
perangkat lunak, serta menambah fitur dan meningkatkan pengalaman pengguna
DagangHalal.com; 15% dari dana ini akan dialokasikan untuk pemasaran digital
agar platform e-commerce ini menghasilkan semakin banyak
prospek penjualan di kanal daring, sedangkan, 15% lagi akan menjadi sumber
pendanaan DANH untuk mengikuti pameran dagang, dan sisa pendanaan akan
dialokasikan sebagai modal kerja DANH. ECF yang digelar DANH merupakan program
pertama dari beberapa kegiatan yang telah direncanakan sebelum IPO yang kelak
diadakan pada 2024.
DagangHalal.com
mendukung penetrasi pasar, serta pertumbuhan pendapatan ekspor bagi usaha kecil
dan menengah hingga mencapai 5,6%, sedangkan, laju pertumbuhan tahunan di
segmen pasar Halal dunia tercatat senilai US$ 7,2 triliun. e-Marketplace ini
mempertemukan pemasok dan pembeli produk Halal di dunia dengan standar
kontainer Full Container Load (FCL), Less than
Container Load (LCL), atau gabungan lewat sarana O2O
terintegrasi. DagangHalal.com mengandalkan jaringan luas yang mencakup
distributor, peritel korporat, instansi pemerintah, dan penyelenggara pameran
dagang.
Sebanyak
13.000 pembeli pada platform ini memperoleh akses atas jaringan yang terdiri
atas lebih dari 4.300 pemasok global yang tersertifikasi dan andal di 85 negara.
Jumlah pemasok ini akan menembus 20.000 pada 2025. Di sisi lain, pemasok dapat
memanfaatkan platform untuk mengakses beragam jenjang distribusi produk di
pasar dunia dengan harga kompetitif.
DANH juga
mengembangkan jaringan ritel dan kerja sama korporat bersama distributor di
pasar-pasar penting, yakni Amerika Serikat, Inggris, Jepang,
Filipina, Thailand, Korea Selatan, Jerman, Australia, Selandia
Baru, Kanada, Malaysia, Indonesia, dan Tiongkok. Baru-baru ini, e-Marketplace tersebut
berkolaborasi dengan Global Business Synergy yang memiliki
sistem distribusi bisnis dan jaringan di 80 negara, serta lebih dari 500.000
titik penjualan fisik.
Lebih
lagi, SEO dan pemasaran digital yang efektif dari DANH menopang peringkat
platform yang tinggi pada mesin pencari Google dengan hasil pencarian atas kata
kunci "Halal", serta menarik arus kunjungan yang signifikan dari
pemasok di e-Marketplace.
Selama
bertahun-tahun terakhir, bahkan sebelum segmen pasar Halal berkembang pesat,
DANH telah menjadi merek visioner yang bertekad menjangkau industri Halal
dunia. Dengan keahlian luas dalam regulasi Halal global, perdagangan
internasional, serta teknologi informasi, DANH sukses mengalami pertumbuhan
pesat, termasuk tren penurunan, mampu mengatasi tantangan besar, serta akhirnya
mampu menjalani pemulihan bisnis, lalu menunjukkan potensi besar untuk
ekspansi.
Untuk
berpartisipasi dalam program ECF yang digelar DANH, kunjungi www.mystartr.com/projects/
Tentang
DagangAsia Network Holding Sdn. Bhd.
DANH
mengelola bisnis digital dan hak kekayaan intelektual DagangHalal setelah
restrukturisasi pada 2019. DANH mempertahankan misi untuk memfasilitasi
perdagangan produk dan layanan berkualitas Halal, mempertemukan pihak pemasok
dan pembeli lewat platform daring B2B DagangHalal.com. Di saat bersamaan, DANH
menyempurnakan model bisnis DagangHalal, serta berinvestasi secara
besar-besaran dalam solusi digital dan jaringan distribusi global untuk
meningkatkan proposisi nilai bisnis. DagangHalal kini memiliki lebih dari 4.300
pemasok dan 13.000 pembeli pada platformnya.(tim liputan)
Editor : Aan