PLN Babel Keliling Pangkalpinang Sosialisasikan Motor Listrik

Editor: Redaksi author photo

PLN Babel Keliling Pangkalpinang Sosialisasikan Motor Listrik
KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALPINANG) - Sejumlah pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung berkeliling Kota Pangkalpinang untuk menyosialisasikan motor listrik. Selasa (29 November 2022).

"Kita libatkan para karyawan dan tenaga ahli daya di lingkungan perusahaan ini untuk mengenalkan keunggulan penggunaan motor listrik kepada warga," kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Edy Saputra.
Menurut dia, pola sosialisasi dengan berkeliling kota menggunakan motor listrik dinilai efektif karena warga bisa melihat langsung bentuk fisik sepeda motor listrik dan keunggulan lain, yaitu tidak menimbulkan suara berisik dan tidak berasap.

"Kita keliling kota bersama 40 karyawan PT PLN UIW Babel menggunakan 25 unit sepeda motor listrik. Sepanjang perjalanan, masyarakat cukup antusias," katanya.

Kegiatan keliling kota menggunakan sepeda motor listrik bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, yang selaras dengan target emisi nol karbon.

Manajer Bagian Pemasaran UP3 Bangka Eko Hadianto menyampaikan kegiatan itu sebagai wujud perkenalan kepada masyarakat Bangka Belitung, khususnya warga Pangkalpinang, agar bisa melihat dari dekat kelebihan motor listrik dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak.

"Sampai saat ini pengguna sepeda motor listrik di Babel masih sangat sedikit, padahal dengan kendaraan listrik bisa mengurangi pengeluaran untuk bahan bakar, karena jauh lebih hemat," kata Eko.

General Manager PLN UIW Babel Ajrun Karim mengatakan kegiatan keliling Kota Pangkalpinang merupakan ajang pembuktian kepada seluruh pemangku kepentingan, bahwa menggunakan motor listrik sangat aman, nyaman, dan jauh lebih efisien.

"Melalui kegiatan ini, kita bersiap untuk menjadi bagian perubahan demi masa depan, dimana era energi fosil yang mahal, impor dan beremisi tinggi akan berubah menjadi era energi listrik yang murah, berbasis domestik, dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Selain melakukan perjalanan keliling Kota Pangkalpinang mengendarai sepeda motor listrik, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembentukan Komunitas Bikers Elektrik Babel (Gabec).
9Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini