KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN) -- Pameran dagang kembali dikemukakan dan
ditegaskan untuk mempromosikan perkembangan industri masa depan, serta
pertumbuhan ekonomi bermutu tinggi. Sejak wabah Covid-19 merebak pada 2020,
aktivitas bisnis luring menemui banyak tantangan. Namun, permintaan masyarakat
atas komunikasi tatap muka dan pameran dagang luring tak pernah berhenti. Meski
epidemi masih terjadi di beberapa wilayah Tiongkok, dibarengi upaya pencegahan
epidemi, ajang berskala besar (termasuk pameran dagang) di banyak kota besar
kembali hadir. Sabtu (5
November 2022)Pet Fair Asia Ke-24 Dan Rangkaian Pameran VNU Exhibitions Asia
Dengan izin dari instansi berwenang di wilayah setempat, enam
pameran utama VNU Exhibitions Asia, yakni Pet Fair Asia, DOMOTEX asia/CHINAFLOOR,
R+T Asia, TCT Asia, dan lain-lain, telah dibuka di Shenzhen World Exhibition
& Convention Center. Ajang tersebut menempati area pameran kotor yang
luasnya hampir mencapai 400.000 meter persegi. Rangkaian pameran ini
berlangsung hingga 6 November.
Ajang
berskala besar ini, menampilkan banyak tema dan sarana, dipersembahkan bagi
pelaku usaha, serta memenuhi beragam kebutuhan peserta dan pengunjung pameran.
Maka, ajang ini berperan strategis mengembangkan kanal bisnis baru untuk
memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor pada triwulan terakhir tahun 2022.
Pet Fair Asia 2022 kembali berlangsung, serta semakin mempererat
sinergi dengan industri dengan menampilkan seluruh kategori dalam rantai
industri hewan peliharaan, serta menghadirkan perusahaan terkemuka di pasar
lokal dan internasional. Berbagai jenis acara bertema khusus turut diadakan
selama empat hari. Tujuannya, memperkaya konten pameran dengan nilai-nilai
budaya menarik, menyediakan analisis penting, momen pertemuan, serta ide untuk
inspirasi dan refleksi.
Di TCT Asia, sederet forum dan pertemuan tingkat tinggi
hadir sebagai platform dialog yang efektif di industri aditif sehingga
mempromosikan perkembangan seluruh sektor.
Ekspansi permintaan domestik merupakan salah satu basis
strategis dalam pembangunan ekonomi Tiongkok selama beberapa tahun terakhir.
Itu sebabnya, sebagian besar pameran memilih kanal penjualan domestik dengan
cermat guna menghubungkan peserta pameran dan pihak pembeli lewat sesi
"Matchmaking and Buyers Group Tours". Di sisi lain, banyak
penyelenggara pameran juga melayani sektor perdagangan internasional, serta
peserta dan pengunjung pameran di negara asing yang tidak dapat hadir di lokasi
pameran secara langsung. Maka, beberapa aktivitas penjajakan
permintaan-penawaran lewat kanal daring pun dikembangkan pada tahun ini.
Targetnya adalah membuka kanal perdagangan global yang kian efisien.
Ingin menawarkan peluang bisnis berharga bagi seluruh peserta
pameran, pengunjung, dan mitra, sekaligus mempromosikan pemulihan industri
pameran, Pet Fair Asia, TCT Asia, dan Rangkaian Pameran VNU Exhibitions Asia
lainnya berupaya menghadirkan peluang, arah, ide, dan energi baru. (Tim Liputan)
Editor : Aan