Pemanfaatan Pekarangan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi

Editor: Redaksi author photo

 Pemanfaatan Pekarangan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat menggelar Seminar dengan tema " Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkatkan Pengendalian Inflasi Melalui Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari di Kalimantan Barat. Jumat (18 November 2022).

Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai Organisasi Masyarakat yang memiliki anggota terkecil di keluarga perlu melakukan strategi dalam pengendalian inflasi agar dapat tetap bertahan dalam mengelola keuangan dalam  rumah tangga.

"Saya merasa senang pada hari ini DWP melaksanakan satu kegiatan Seminar yang dapat memberi tambahan pengetahuan kepada seluruh pengurus DWP agar memahami dan mengetahui strategi dalam menghadapi inflasi yang terjadi di seluruh Negeri," ungkap Penasehat DWP Kalbar Hj. Lismaryani saat membuka secara resmi Seminar dengan tema "Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkatkan Pengendalian Inflasi Melalui Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari di Kalimantan Barat" di Hotel Mercure Pontianak.

Dijelaskannya, Inflasi adalah dampak dari kenaikan harga atau jasa,  yang menyebabkan daya beli uang menurun. Kenaikan harga ini terjadi pada sebagian barang dan jasa, secara terus menerus atau dalam  kurun waktu tertentu.

"Oleh sebab itu saya berharap, perlu ada upaya percepatan pemulihan ekonomi untuk dapat mengembalikan kemampuan daya beli terhadap kebutuhan pokok," jelas Hj. Lismaryani

Selain itu, Penasehat DWP Kalbar tersebut berpesan kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalbar yang memiliki peran penting dalam penyediaan bahan pangan di Pasar agar dapat melakukan beberapa hal diantaranya, mengaktifkan Satgas di Daerah, melakukan Tanam Gerak Cepat Panen di masyarakat, serta kerjasama dengan daerah lain dalam penyediaan komoditas pangan di masyarakat.

"Saya harap,  Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalbar mampu bergerak cepat dalam mengantisipasi permasalahan pangan di tengah masyarakat," tutup Lismaryani.

Kegiatan Seminar tersebut juga dihadiri Ketua DWP Kalbar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalbar, Ketua DWP Unsur Pelaksana Prov. Kalbar, serta seluruh Pengurus DWP Prov. Kalimantan Barat.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini