Masyarakat Apresiasi Kapolres Ketapang Buka Dialog Langsung

Editor: Redaksi author photo

Masyarakat Apresiasi Kapolres Ketapang  Buka Dialog Langsung 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Yani Permana turun langsung guna untuk menyapa warga masyarakat yang beraktifitas di sekitararan area Taman Kota Ketapang Pukul 16.00 wib. Satu persatu warga masyarakat baik pengguna jalan, pengunjung taman serta para penjual asongan yang terbiasa menggelar lapak dagangannya di area taman, disapa dan diajak bercengkrama oleh Kapolres Ketapang. Selasa (22 November 2022)

Hal ini langsung mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari warga masyarakat yang melihat langsung Kapolres Ketapang dengan ramah menyapa warga yang ditemuinya. Pak Abdullah penjual sosis bakar yang sehari hari berjualan di depan taman kota menyampaikan rasa senangnya setelah disapa dan diajak bercengkrama oleh pimpinan Polri di Kabupaten Ketapang tersebut.

“Ya senang di tegur bapak Kapolres, beliau menyapa saya dengan istri saya, menanyakan kabar kami sekeluarga dan bahkan beliau memberi nomor handphone nya ke saya apabila ada memerlukan bantuan polisi, silahkan dihubungi nomor beliau, pimpinan yang seperti ini pasti dekat dengan warga,” ucap Pak Abdullah

Senada dengan Pak Abdullah, sdr Morhan yang sehari hari menjual jagung rebus juga didatangi Kapolres Ketapang untuk diajak berdialog ringan.

“Saye diajak ngbrol dengan pak Kapolres, die nanya bagaimana keadaan keluarge, dan pendapatan saye sehari hari, terus nanya situasi keamanan di sekitar taman, kasi nomor hp nya kesaye dan orang nye ramah suke senyum, jualan saye diborongnye semue, Alhamdulillah,” ujar Morhan dengan sumringah.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi menyampaikan bahwa kegiatan Kapolres Ketapang turun kejalan membuka dialog bersama warga adalah dalam rangka mendekatkan Polri bersama warga masyarakat serta membuka langsung ruang dialog dengan masyarakat.

"Bapak Kapolres menyapa warga secara langsung dan berdialog seputar situasi kamtibmas sehari hari, tentunya diharapkan dengan cara ini, Polres Ketapang dapat mendengar langsung saran dan keluhan warga yang kita temui untuk perbaikan kinerja kedepannya,” jelas Angga.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa kegiatan dialog langsung bersama warga kedepannya akan terus rutin dilaksanakan sebagai wadah Polres Ketapang dalam mendekatkan diri serta membuka akses seluas luasnya dalam menerima saran dan keluhan warga masyarakat sesuai dengan program presisi dari Bapak Kapolri," pungkasnya. (Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini