KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- Darwinbox, platform teknologi SDM dengan
pertumbuhan paling cepat dari Asia, ditampilkan selama tahun kedua berturut-turut pada Magic
Quadrant (MQ) Gartner untuk rangkaian HCM Cloud bagi 1000+ perusahaan karyawan.
Darwinbox menunjukkan perpindahan terbesar di antara rekan-rekannya pada MQ
tahun ini. Gartner memuji Darwinbox atas inovasi produknya, kematangan bisnis,
landasan teknologi unggul, dan daya tarik pelanggan yang hebat. Senin (14 November 2022)
Darwinbox Adalah Platform Teknologi SDM
Mitra Pendiri Darwinbox, Chaitanya Peddi,
berkomentar, "Ada kebutuhan
yang berkembang pesat di pasar untuk HCM generasi mendatang yang mengakomodasi
model kerja yang berkembang, struktur organisasi, dan mengedepankan karyawan.
Darwinbox berada di jantung dan pusat pergerakan ini. Seiring dengan
peningkatan skala kami yang pesat ke wilayah geografis yang lebih baru,
penambahan kepemimpinan utama ke tim kami, inovasi yang terus-menerus pada produk
kami, serta penambahan mitra seperti EY, Deloitte, Mercer, AON, dan beberapa
lainnya, terasa begitu hebat diakui oleh Gartner dalam laporan MQ untuk
kematangan bisnis kami."
Darwinbox kini memiliki lebih dari 700+ pelanggan, 2 juta
karyawan pada platform ini mulai dari konglomerat besar hingga raksasa
teknologi yang berkembang pesat dan merek-merek terdepan seperti Tokopedia, JG
Summit Holdings, Al Rajhi Bank, Kopi Kenangan, Mitra Adiperkasa,
Indorama, Chandra Asri (Barito Pacific Group), Sari
Roti (Salim Group), Protelindo (Djarum Group), Rabbit Care, BTPN Bank,
Gunung Raja Paksi (GRP), Astra Life, Bina Karya Prima, serta STP
Tower.
Didukung oleh Salesforce Ventures, Sequoia, dan investor
terdepan lainnya, perusahaan ini menutup putaran Unicorn-nya yang dipimpin oleh
TCV yang berlokasi di Silicon Valley pada Januari 2022.
Menyinggung soal model bisnis dan kematangan Darwinbox, Gartner
mengatakan, "Sebagai bagian
dari putaran pendanaan terbaru, perusahaan menggandeng CHRO dari Netflix
sebagai anggota dewan penasihat, serta merekrut para eksekutif senior dari
Salesforce, Microsoft, dan EY, yang membantu memperluas keberagaman serta
pengalaman kepemimpinannya."
Melihat daya tanggap pasar pemimpin teknologi SDM dan kemampuan
untuk berinovasi secara pesat, laporan tersebut lebih lanjut menyatakan, "Darwinbox cepat mengembangkan serta
merilis fungsionalitas pengalaman karyawan, yang saat ini menjadi pokok pikiran
bagi banyak pembeli teknologi SDM. Darwinbox memberikan fitur lengkap yang
mendukung pengalaman karyawan; bagian terbaiknya termasuk Jejak untuk alur
kerja karyawan dan kemampuan pelaksanaan survei karyawan bawaan. Selain itu,
Darwinbox telah memperluas mitra penyedia layanannya, yang memungkinkannya
tetap memenuhi permintaan."
Chaitanya selanjutnya menambahkan, "Kami selalu mengutamakan pengguna dalam filosofi produk
kami. Kami ingin setiap karyawan merasakan UX kelas konsumen, komunikasi yang
lancar dengan organisasinya, pengalaman sosial yang hebat di tempat kerja, dan
kami benar-benar fokus untuk mengakomodasi preferensi bahasa para pengguna kami
yang tersebar di 90+ negara. Misi Darwinbox adalah memungkinkan para pemimpin
SDM & bisnis dengan alat yang mereka butuhkan untuk membuka potensi
sebagian besar karyawan mereka."
Darwinbox ditampilkan dalam laporan bersama dengan sejumlah
pemain paling terkemuka di bidang Teknologi SDM, termasuk SAP, Oracle, dan
Workday.
Awal tahun ini, Darwinbox diakui sebagai pemimpin di HCM Pilihan
Pelanggan dalam Laporan 'Suara Pelanggan' Gartner® Peer
Insights™ 2022 untuk Rangkaian HCM Cloud Bagi 1.000+ Perusahaan Karyawan.
Laporan tersebut mencatat bahwa 96% pelanggan merekomendasikan pengalaman
Darwinbox kepada rekan-rekan mereka, yang tertinggi di antara semua solusi
teknologi SDM secara global. (Tim liputan)
Editor : Aan