TMMD 2022 Dimulai, Ini Harapan Wakil Bupati Sintang Saat Menjadi Irup Persiapan

Editor: Redaksi author photo

 TMMD 2022 Dimulai, Ini Harapan Wakil Bupati Sintang Saat Menjadi Irup Persiapan
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Wakil Bupati Sintang Melkianus menjadi Inspektur Upacara persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  Ke-115  tahun 2022 di Lapangan Kodim 1205 Sintang. Selasa (11 Oktober 2022). 

Hadir juga pada upacara tersebut Bupati Sintang, Danrem 121 ABW, Dandim 1205 Sintang, Anggota Forkopimda, anggota TNI, dan jajaran Pemkab Sintang.

Wakil Bupati Sintang Melkianus dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan kegiatan TMMD karena secara nyata turut mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sintang. 

“Karena TNI dikenal sangat dekat dengan masyarakat menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI" terang Melkianus

TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejaheraan masyarakat. Untuk itu diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat yakni TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa serta masyarakat desa, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa dan melanggengkan budaya gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia.

“TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. TMMD merupakan salah satu langka nyata guna mengatasi segala permasalahan yang kita hadapi" terang Wabup Sintang

Wakil Bupati sintang mengajak kegiatan TMMD ke-115  tahun 2022 ini merupakan bagian dari kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. TMMD ini harus kita sukseskan  bersama.

Sementara Komandan  Korem 121 ABW  Brigjend TNI Pribadi Jatmiko saat memberikan pengarahan kepada  para prajurit yang akan bertugas dalam kegiatan TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“TNI dengan rakyat  ini ibarat ikan dengan air. TNI adalah ikannya  dan air adalah rakyat. Hubungan ini tidak bisa dipisahkan, dan  saling memerlukan. TMMD ini sudah tercantum dalam salah satu tugas TNI yaitu tugas operasi militer selain perang untuk membantu masyarakat  dan ini juga masuk dalam 8 wajib TNI  yakni untuk mengatasi kesulitan dimasyarakat” terang Pribadi Jatmiko

Pribadi Jatmiko berpesan untuk itu bagi prajurit yang akan bertugas melaksanakan kegiatan TMMD ini. Saya berpesan agar dilaksanakan dengan baik. Bekerjasamalah yang baik dengan masyarakat, sehingga tujuan dari TMMD ini bisa berjalan dengan lancar dan tercapai yakni membangun daerah, meningkatkan kesejahetaan, serta  meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini