Satgas Bantingsor Sintang Beberkan Data Terkini Dampak Banjir

Editor: Redaksi author photo

 Satgas Bantingsor Sintang Beberkan Data Terkini 
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Satuan Tugas Penanganan Bencana Alam Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Satgas Bantingsor) Kabupaten Sintang merilis data yang berhasil dihimpun dari 14 pemerintah kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. Kamis (20 Oktober 2022). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh yang juga koordinator Bidang Kesehatan menjelaskan bahwa hingga hari Kamis, 20 Oktober 2022 banjir di bulan Oktober 2022 ini sudah ada 1 korban jiwa yang meninggal dunia. 

“Sudah terkonfirmasi 1 orang meninggal dunia, warga Desa Tebing Raya Kecamatan Sintang. Selama banjir juga, kami sudah mengobati 2. 166 warga yang terdampak banjir. Selama berkeliling memberikan pelayanan kesehatan, kami menemukan 15 orang yang mengalami gangguan mental emosional atau GME. Dan ada 32 fasilitas kesehatan yang kami  miliki terdampak pada banjir kali ini,” beber dr. Harisinto Linoh

Hingg hari ini, kami sudah memberikan pelayanan terhadap warga yang terdampak banjir sebanyak 264 ibu hamil, 374 bayi, 1. 846 anak-anak dan 1. 789 lansia. Sedangkan untuk para pengungsi, kami sudah melayani 99 ibu hamil, 136 bayi, 712 anak-anak dan 736 lansia. Yang sampai dirujuk ke RSUD AM Djoen ada 4 orang. Selama banjir ini, kami mendapatkan tambahan tenaga dari 9 orang relawan.

Sementara Kurniawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang yang juga Koordinator Bidang Komunikasi Publik menyampaikan update data dampak banjir.

“Per hari ini, tersisa 7 kecamatan dan 62 desa kelurahan yang masih terdampak banjir. Warga terdampak ada 9. 886 KK atau 35. 316 jiwa. Warga yang mengungsi masih ada 167 KK atau 653 jiwa. Yang mengungsi ini hanya ada di 2 kecamatan saja,” terang Kurniawan.

Kurniawan menejlaskan, hasil pemantauan tim kami dengan metode melakukan pengambilan gambar di 4 lokasi. Jika dibandingkan dengan kondisi banjir kemarin, maka hari ini ada kenaikan sedikit debit air. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini