Rita Cendanawangi Pimpin Rapat Pelantikan Pengurus Dekranasda Sintang

Editor: Redaksi author photo

Rita Cendanawangi Pimpin Rapat  Pelantikan Pengurus Dekranasda  Sintang 
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus memimpin jalanya rapat teknis persiapan pelantikan Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Langkau Kita. Senin (24 Oktober 2022).

Hadir pada rapat tersebut seluruh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sintang Periode 2021-2026.

Ny. Rita Cendanawangi Melkianus mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang supaya kita bisa menjalankan tugas dan program yang sudah ada.

"Saya ini seorang bidan. Jadi pengalaman dalam mengurus kerajinan di daerah masih kurang. Saya sangat mengharapkan bantuan, dukungan dan saran dari seluruh pengurus yang sudah ada dalam Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat," terang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus 

Rita Cendanawangi Melkianus menerangkan,  soal pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Periode 2021-2026. Kita memang sudah merencanakan pada Rabu, 26 Oktober 2022. Tetapi karena yang akan menantik adalah Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat yakni Ibu Lismaryani Sutarmidji. Maka kita menyesuaikan waktu pelantikan dengan waktu Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat.

"Kita terus melakukan komunikasi dengan Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat soal kapan pelantikan Dekranasda Kabupaten Sintang akan dilaksanakan. Yang penting kita di Dekranasda Kabupaten Sintang sudah melakukan persiapan dengan baik dan kita siap kapan pun waktu pelantikan akan dilaksanakan," tambah Ny. Rita Cendanawangi Melkianus 

Sri Rosmawati Sekretaris Dekranasda Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya melibatkan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang saja tetapi pihak swasta yang kami anggap mampu mendukung program dan kegiatan Dekranasda Kabupaten Sintang.

"kita juga sangat memerlukan dukungan dari para mitra Dekranasda Kabupaten Sintang dalam mengembangkan Kerajinan di Kabupaten Sintang. Mitra Dekranasda ini salah satunya adalah para pelaku usaha pada bidang kerajinan yang ada di Kabupaten Sintang" terang Sri Rosmawati.

"Kita sudah menerima permintaan dari Ibu Lismaryani Sutarmidji yang akan melakukan kunjungan ke sentra penghasil kerajinan di Kabupaten Sintang. Dan kami sudah rencanakan akan membawa Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat ke Sentra Kerajinan Ensaid Panjang di Kecamatan Kelam Permai. Kita sudah berkoordinasi dengan Camat Kelam Permai, Kepala Desa Ensaid Panjang, tokoh masyarakat dan para pengrajin di  Ensaid Panjang," terang Sri Rosmawati 

Sri Rosmawati menjelaskan, kita akan kumpulkan pengrajin anyaman dan tenun di Sentra Kerajinan Ensaid Panjang. Kita juga rencanakan untuk membawa Ibu Lismaryani Sutarmidji dan rombongan ke Betang Ensaid Panjang.

Para rapat tersebut dibahas rencana roundown pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Lismaryani Sutarmidji. Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang dan waktunya masih menunggu informasi dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini