Polsek Batu Ampar Bersihkan Sisa-sisa Material Tanah Longsor

Editor: Redaksi author photo

Polsek Batu Ampar Bersihkan Sisa-sisa Material Tanah Longsor 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kubu Raya – Pasca Bencana Tanah Longsor yang menimpa Warga Desa Teluk Air Rt 038/Rw 011 Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu lalu, Polsek Batu ampar bersama Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kadus dan Masyarakat Dusun Teluk air bergotong royong membersihkan sisa-sisa material bangunan rumah warga dan pohon tumbang terdampak fenomena alam tanah longsor, Minggu (9 Oktober 2022) pagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Personil Polsek Batu Ampar membersihkan material bangunan rumah dan pohon tumbang yang menutupi pemukiman warga setempat.

“Longsor dan pohon tumbang yang menimpa dua rumah warga teluk air ini akibat curah hujan berintensitas tinggi mengguyur Kabupaten Kubu Raya sekitarnya dalam satu minggu ini, “ungkap Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Surya Purnama, S.H.

 Kapolsek menambahkan kurang lebih 6 jam kami bersama warga bergotong royong membersihkan sisa material bangunan rumah dan pohon yang tumbang dirumah warga desa teluk air dengan menggunakan segala peralatan seadanya yang kami miliki. 

Menurut Freddy, pihaknya saat ini tetap siaga penuh untuk menghadapi kemungkinan akan terjadinya longsor susulan akibat cuaca ekstrim. Kesiapsiagaan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam membantu penanggulangan bencana alam.

“Semoga dengan kehadiran kami masyarakat merasa terbantu, kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tegasnya

Freddy meminta kepada masyarakat Desa Teluk Air agar warga berhati-hati dan selalu waspada akan terjadinya bencana alam tanah longsor susulan 

 Kepala Desa Batu Ampar Hery. P.Skom, mengatakan, warga yang terdampak bencana alam tanah longsor sudah kami ungsikan kerumah saudaranya dan kami bersama Polsek Batu Ampar melakukan pembersihan material dan pohon tumbang di pemukiman warga.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari Polsek Batu Ampar yang dari awal bersiaga di Desa Teluk Air akibat kejadian bencana alam tanah longsor yang menimpa 2 rumah warga di desa teluk air pada hari minggu lalu, dan dalam upaya memberikan rasa aman pihak kepolisian Batu Ampar membantu kami dalam mengevakuasi warga yang terdampak bencana kerumah keluarganya, dan pada hari ini kami warga desa teluk air dan personil Polsek Batu Ampar bergotong royong dalam membersihkan material bangunan dan pohon tumbang menggunakan segala peralatan seadanya yang kami miliki, "ucap Kepala Desa Batu Ampar. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini