Petugas Kebersihan Dapat Pemeriksaan Dan Pemberian Kacamata Gratis

Editor: Redaksi author photo

Petugas Kebersihan Dapat Pemeriksaan Dan Pemberian Kacamata Gratis
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Puluhan petugas kebersihan Kota Pontianak mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis dari Yayasan Bhakti Suci (YBS). Dalam kegiatan bakti sosial ini, YBS bekerjasama dengan Rumah Sakit Kharitas Bakti.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak YBS yang telah peduli dengan petugas kebersihan terutama terhadap kesehatan mata sebagai indra penglihatan. Kesehatan mata Pekerja Harian Lepas (PHL) yang keseharian bekerja di lapangan membersihkan sampah memang sangat penting. 

"Dengan adanya pelayanan kesehatan mata dan pemberian kacamata gratis ini, indra penglihatan mereka akan lebih optimal dan kualitas hidupnya juga meningkat," ujarnya saat meninjau pemeriksaan mata di YBS Jalan Gajah Mada, Sabtu (22 Oktober 2022).

Pemberian kacamata gratis bagi petugas kebersihan dinilainya sangat bermanfaat bagi mereka. Dengan begitu, para petugas kebersihan penglihatannya akan lebih jelas dan membaca lebih mudah. Adanya bakti sosial ini memang sangat dinantikan oleh mereka yang sangat membutuhkan kacamata.

"Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Edi mengajak berbagai pihak, baik yayasan maupun pengusaha di Kota Pontianak untuk ikut peduli dengan sesama terutama mereka yang membutuhkan bantuan dalam kesehatan indra penglihatan. 

"Mungkin dengan menggelar bakti sosial pemeriksaan mata dan bantuan kacamata gratis seperti yang dilakukan YBS hari ini," pungkasnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini