Mikroskop Super Baru Dongguan Membantu Para lmuwan Menyelam Lebih Dalam

Editor: Redaksi author photo

Mikroskop Super Baru Dongguan Membantu Para lmuwan Menyelam Lebih Dalam

KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING)
-- Sumber Neutron Spalasi, atau SNS, di Dongguan bekerja dengan menggunakan sinar neutron yang mampu menembus material dengan mudah dan memberikan pandangan yang jelas tentang struktur bagian dalam. Kamis (12 Oktober 2022).

SNS Dongguan pada dasarnya adalah mikroskop super yang memungkinkan para ilmuwan untuk memeriksa bahan pada tingkat yang lebih dalam, seperti partikel subatom, tanpa merusak strukturnya.

Tetapi membangun SNS bukan usaha yang murah, dapat dikatakan bahwa mikroskop super ini sangat sedikit dan jarang. Saat ini, hanya ada empat SNS di dunia.

Dalam video ini, dua ilmuwan, Tong Xin dan Matthew Musgrave bekerja sama untuk mempromosikan penelitian ilmiah tentang polarisasi spalasi neutron. Tong dan Matthew adalah rekan kerja di Laboratorium Nasional Oak Ridge di AS selama bertahun-tahun, tetapi baru-baru ini pindah ke Dongguan untuk bergabung dengan tim peneliti SNS.

Bekerja di tim SNS terbaru berarti Tong dan Matthew menggunakan beberapa teknologi terbaru, tetapi itu juga berarti mereka mengatasi banyak tantangan di tahap awal. Dan bagi Matthew, dia tidak hanya berurusan dengan pekerjaan baru, tetapi juga budaya, bahasa, dan gaya hidup baru. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini