Mahasiswa Untan Ikuti MBKM Di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Mahasiswa Untan Ikuti MBKM Di Ketapang
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sebanyak 31 orang mahasiswa dan mahasiswi semester 7 Fisipol Untan Pontianak mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang yang kegiatannya dibuka secara langsung oleh Camat Kendawangan Eldiyanto S.Sos M.M di aula kantor camat Kendawangan. Senin (10 Oktober 2022).

Kegiatan ini di hadiri Forkopimcam Kendawangan dan perwakilan dari dua Kepala Desa yaitu Desa  Kendawangan Kiri yang diwakili Sekdes Andra dan perwakilan dari Desa Mekar Utama diwakili Perangkat Desanya yaitu Suhardi selain itu hadir pula sebagai narasumber Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisip Untan Pontianak, Drs.M.Sabran Achyar, M.Si serta hadir Ketua BEM Fisip Untan Sahril Novian Pratama.

Ketua BEM Fisip Untan Sahril Novian Pratama mengatakan bahwa apa yang sudah didapat di kampus kita implementasikan melalui kegiatan MBKM ini dalam program Bina Desa, dalam dua bulan kedepan kita mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat khususnya masyarakat di dua desa yaitu Desa Kendawangan Kiri dan Desa Mekar Utama, " saya berharap mahasiswa mampu menjaga kearifan lokal serta budaya dan tradisi masyarakat setempat dan yang penting jangan lupa 3 S yaitu senyum, sapa dan salam.

Drs.M.Sabran Achyar, M.Si. Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisip Untan dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 4 program dari Kementerian Pendidikan Tinggi di tahun 2022 ini diantaranya adalah MBKM dengan program Bina Desa, banyak sasaran yang akan dicapai dalam program Bina Desa ini diantaranya pengembangan usaha di bidang ekonomi dan kelautan serta destinasi wisata, apalagi Kendawangan terkenal dengan usaha perikanan dan wisata baharinya.

Camat Kendawangan Eldiyanto S.Sos M.M dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara kegiatan MBKM ini menghimbau kepada mahasiswa dan mahasiswi Fisip Untan untuk dapat mendharma bhaktikan diri untuk masyarakat dan berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat agar kita bisa diterima dengan baik ditengah tengah masyarakat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini