Satresnarkoba Polres Kayong Utara Edukasi Bahaya Narkotika Dikalangan Pelajar

Editor: Redaksi author photo


Satresnarkoba Polres Kayong Utara  Edukasi Bahaya Narkotika  Dikalangan Pelajar


KALBARNEWS.CO.ID. (KAYONG UTARA) -  Peredaran narkoba  dikalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai macam dan jenis sangat mudah di temui dan sangat meresahkan.. Apabila kita tidak menjaga pergaulan maka pelajar  bisa terjerumus ke lingkungan pengguna narkoba dan obat-obatan terlarang. Pelajar adalah generasi muda yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa  dan menjadi generasi yang bersih dari narkoba dan generasi yang kuat.. Menyikapi hal tersebut Satresnarkoba Kayong utara mengadakan peyuluhan tentang pencegahan peredaran narkotika di kalangan pemuda dan pelajar dengan tema hidup cerdas tanpa narkotika di Kantor Camat Kecamatan Kepulauan Karimata. Rabu (7 September 2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh, perwakilan Camat Kecamatan Karimata, Kabid Dinas Kesehatan Kayong Utara, Kabid Kesbangpol Kayong Utara, Kapolsek PMK yang di wakili Bhabinkamtibmas Kecamatan Pulau Karimata, dan 28 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Paparan materi yang di sampaikan narasumber yaitu memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang jenis dan bahaya narkotika, memberikan upaya pencegahan narkotika,  memberi pengtahuan tentang sanksi yang akan di terima apabila memakai, menyimpan, membawa, dan mengedarkan Narkotika sesuai dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.. Satresnarkoba dalam edukasinya mengajak pelajar dan pemuda untuk bahu membahu guna memerangi narkoba dan mau melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat apabila mengetahui ada pengedar atau penjual narkoba. 

 Dengan kegiatan ini di harapkan pelajar dan pemuda lebih paham akan bahaya narkoba bagi dirinya atau orang di sekitarnya. Dan menambah wawasan tentang narkoba serta  menjadi penggiat pelajar dan pemuda anti narkoba di lingkungannya.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini