Polres Kubu Raya Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Persiapan Menempati Kantor Barunya

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Persiapan Menempati Kantor Barunya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dalam rangka persiapan menempati Kantor Barunya, Polres Kubu Raya telah melakukan beberapa kegiatan, salahsatunya adalah melakukan doa bersama lintas agama yang dilakukan di gedung Baru Markas Komando (Mako) Polres Kubu Raya di Jalan Mayor Alianyang Sungai Ambawang pada hari Senin (5 September 2022).

Tampak Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Ny Riselly Jerrold, Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya beserta Kapolsek Jajaran ikut melakukan doa bersama lintas agama Kabupaten Kubu Raya dalam rangka persiapan menempati gedung Polres Kubu Rayatersebut.

Doa diawali oleh Ustadz Ahmad Fathony, yang merupakan juga Ketua Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kubu Raya, dilanjutkan doa oleh Rohaniawan Agama Kristen Pendeta Henny Katuuk, S.Th, kemudian Rohaniawan Agama Katholik Pastor Yustinus Sukardi, CP, dilanjutkan lagi oleh Rohaniawan Agama Hindu Paninditha Wayan Slamet, S.Pd, kemudian  Rohaniawan Agama Budha Ciausen Rudi Leonard dan diakhiri doa oleh Rohaniawan Agama Konghucu Romo Edy Jonathan.

Dalam sambutan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meminta doa Keselamatan sebelum melaksanakan acara peresmian yang direncanakan tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Kegiatan Doa Bersama ini kitalakukan bertujuan untuk meminta Doa Keselamatan sebelum melaksanakan acara peresmian gedung Polres Kubu Raya yang Baru yang nanti akan diresmikan, Doa bersama ini sebagai tradisi dan adat istiadat setempat oleh karena itu kita lakukan bersama-sama lintas Agama,” kata Kapolres.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., menyebut peresmian Kantor Polres Kubu Raya yang baru ini akan direncanakan oleh Kapolda Kalbar pada bulan ini.

“Kepada para pemuka agama saya memohon doanya agar gedung Polres Kubu Raya yang baru ini bermanfaat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta doakan kami agar dapat terus menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Kubu Raya ini,” ucapnya.

AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy berharap dengan memiliki Kantor sendiri akan menambah kwalitas pelayanan Polres Kubu Raya kepada Masyarakat tentu dukungan serta kerjasama semua elemen sangat dibutuhkan.

“Selama ini kita menempati kantor yang digunakan secara pinjam pakai gedung Pramuka, Puji Tuhan, Alhamdulillah saat ini Polres Kubu Raya sudah miliki kantor sendiri semoga semakin meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, Mohon  Doannya,” pungkas Kapolres Kubu Raya . (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini