Kapolres Bengkayang Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Selakau

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Bengkayang Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Selakau

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) -  Akibat tanah longsosr yang terjadi di Desa Buduk Sempang Selakau Timur Sambas  di perkirakan korban meninggal dunia sebanyak 4 ( empat ) orang yaitu Piko berasal dari Sejaruk Param Kecamatan Lembah Bawang; Tumin berasal dari Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur; Oot berasal dari  Pakucing Kecamatan Monterado,  Anak Julina berasal dari Batu nabo Kecamatan Monterado. Sabtu (17 September 2022)

Kapolres Bengkayang AKBP Dr.Bayu Suseno,SH,SIK,MM,MH, menerjunkan sejumlah personilnya ke TKP membantu evakuasi korban tanah longsor yang menelan korban di desa Buduk Sempadang Selakau Timur Sambas.

Tim Evakuasi dari Polres Bengkayang beserta 30 personil  dipimpin langsung Kapolres Bengkayang  telah bergerak menuju TKP dari Polsek Samalantan. Bersama Tim Polres Bengkayang dan Dandim 1202 Singkawang dan 1 Tim dari Basarnas Sambas di tempat penyeberangan kapal ponton.

"Kami bergerak bersama-sama menuju TKP untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah tanah longsor. Kami  melakukan apel konsolidasi terlebih dahulu guna  menyamakan persepsi," jelas Bayu Suseno.

Saat ini Sat Sabhara Polres Bengkayang, anggota Kodim Singkawang dan Tim Basarnas melakukan upaya pembersihan lokasi dari pohon2 yg longsor.

Sambil menunggu Eksavator dr PT RHU tiba di TKP tim melakukan pendataan dan penyitaan barang bukti yang tersisa. Bagops Polres Bengkayang mendirikan Posko di Lokasi utk pendataan korban dan keluarga korban yg datang ke lokasi. Utk sementara terdapat 1 keluarga korban yg mencari keluarganya atas nama Yudianto asal Landak, diduga turut menjadi korban tertimbun tanah longsor. 

Diperkirakan masyarakat yang menjadi korban tanah longsor masih banyak karena pada saat kejadian di lokasi terdapat banyak warga yang ada di lokasi..Menurut informasi dari masyarakat setempat korban tertimbun tanah longsor mencapai 20 orang.(Tim LIputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini