Polnep Teknik Elektro Pasang Instalasi Penerangan Di Panti Asuhan Putri Nurul Amal

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan pemasangan dan instalasi penerangan luar bangunan Panti Asuhan Putri Nurul Amal Yayasan Fathu Minal Fityan Jalan Tanggul Laut Desa Sungai Rengas Kecamatan Sei. Kakap Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 6 – 7 Agustus 2022. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang digelar setiap tahunnya.Senin (8 Agustus 2022).

Ketua Tim PPM Polnep, Irman, ST menerangkan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melibatkan dosen mahasiswa dan pengurus  panti asuhan. Adapun kegiatan ini meliputi pemasangan lampu penerangan luar halaman panti asuhan, tangga-tangga, tempat wudhu serta pintu gerbang panti, termasuk perbaikan dan penggantian lampu teras mushola. Tujuan pemasangan dan penataan instalasi listrik ini adalah untuk membantu pengurus panti asuhan dalam pengadaan lampu penerangan luar untuk menunjang mobilitas penghuni panti asuhan terutama di malam hari.

"Seperti belajar, pengajian dan kegiatan lainnya agar dapat terselenggara dengan baik," ujar Ketua Program Studi Teknik Listrik Polnep.

Tak hanya pemasangan dan penataan instalasi listrik,lanjut Irman, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Fathu Minal Fityan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penghuni panti asuhan. Bantuan ini berasal dari mahasiswa dan dosen Polnep Pontianak.

"Semoga kegiatan PPM ini memberikan manfaat bagi penghuni Panti Asuhan Fathu Minal Fityan," ucapnya.

Kegiatan PPM yang dirangkaikan dengan bakti sosial ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Para mahasiswa bersama dosen terjun langsung di lapangan untuk membantu masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Pelaksanaan PPM dengan kegiatan bakti sosial ini wujud kami melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi," pungkasnya. 

Ketua Yayasan Fathu Minal Fityan, Jamani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polnep yang telah melaksanakan PPM di lingkungan Panti Asuhan Putri Nurul Amal. 

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan penerangan ini karena memang sangat dibutuhkan oleh santriwati," ungkapnya.

Menurutnya, lingkungan panti asuhan membutuhkan penerangan yang memadai untuk memperlancar aktivitas santri dan santriwati. Dengan adanya penerangan yang memadai ini sangat mendukung proses pembelajaran di panti asuhan tersebut.

"Semoga program ini berjalan secara rutin," tutupnya.( Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini