Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Kepolisian Bagops Polres Kayong Utara

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (SUKADANA) - Polres Kayong Utara melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Kepolisian Bagops bertempat di ruang PPKO Mapolres Kayong Utara.

Kegiatan dimulai pembukaan langsung oleh Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H. dihadiri oleh PJU dan perwakilan personel Bag, Sat, Sie Polres Kayong Utara.

Narasumber adalah Kabagops Polres Kayong Utara AKP Bambang Prihono dengan materi: Pengawasan Melekat di lingkungan Polri tercangkup di dalam Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022 . Pengawasan melekat atau waskat wajib dilaksanakan oleh atasan kepada bawahan.

Waskat itu sendiri dapat dilakukan secara langsung dan tidak langsung.

a. Pengawasan langsung bisa dilakukan dengan tatap muka terhadap bawahan dan atau melaksanakan konseling, meliputi arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan monev.

b. Pengawasan tidak langsung dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi (dalam hal ini dapat berkoordinasi dengan Sitipol).

Untuk tujuan daripada pelaksanaan waskat itu sendiri mengacu kepada program Presisi yaitu 8 komitmen Kapolri:

1. Menjadikan Polri sebagai institusi prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan;

2. Menjamin keamanan mendukung program pembangunan nasional;

3. Menjaga soliditas nasional;

4. Meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerjasama dengan APH & Kementrian/Lembaga untuk dukung dan kawal program pemerintah;

5. Dukung terciptanya ekosistem inovasi & kreativitas yg mendorong kemajuan Indonesia;

6. Tampilkan kepemimpinan yg melayani dan menjadi teladan 

7. Kedepankan cegah peemasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving;

8. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan.

Wakapolres menegaskan bahwa materi diatas berlaku secara fleksibel bagi atasan dan bawahan, yng  intinya hindari segala bentuk pelanggaran hukum atau kedisiplinan dengan mengerti tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri.  (Tim Liputan)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini