Wagub Ria Norsan Buka Musyawarah Korpri Provinsi Kalbar Dan Sampaikan Pesan Ini

Editor: Redaksi author photo
Saat Wagub H. Ria Norsan Buka Musyawarah Korpri Provinsi Kalbar 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., membuka Kegiatan Musyawarah Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jalan A Yani Pontianak pada hari Kamis (30 Juni 2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur berpesan kepada segenap anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kalimantan Barat untuk menjaga netralitas sebagai ASN menjelang tahun Politik Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 mendatang.

"Seorang ASN tidak boleh berpolitik praktis apalagi sampai mendukung salah satu calon Pilkada. Meski memiliki hak yang sama untuk memilih, namun utamanya adalah secara organisasi, ASN tetap dituntut untuk menjaga netralitas, karena ASN bekerja berdasarkan Undang undang Kepegawaian," ungkap Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H.

Ia menambahkan, disamping netralitas ASN yang mesti dijaga, KORPRI juga harus menggiatkan aktivitasnya. Dirinya berharap segala permasalahan yang dihadapi KORPRI Kalbar di periode sebelumnya dapat segera diselesaikan pada periode selanjutnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Barat terpilih Periode 2022-2027 dr. Harrison M.Kes., mengemukakan bahwa netralitas ASN menjadi suatu kewajiban yang harus dipegang teguh oleh seorang ASN. Pihaknya akan menindak tegas, jika ada oknum ASN ternyata tidak bisa menjaga komitmen dan netralitasnya.

"Untuk netralitas ASN jelang pilkada, tentunya tidak perlu diragukan lagi dan saya selaku Sekretaris Daerah maupun Ketua KORPRI Provinsi Kalbar akan benar-benar memperhatikan tentang netralitas KORPRI menjelang pilkada nanti, jika ketahuan akan tetap dijatuhkan sanksi jika ditemukan tidak netral baik dari laporan maupun pemantauan dari KORPRI sendiri nantinya," tutup Harison. (PB/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini