Rekerda DPW PAN Kalbar Rekomendasikan Erick Thohir Dan Zulhas Capres 2024

Editor: Redaksi author photo
Rekerda DPW PAN Kalbar Rekomendasikan Erick Thohir Dan Zulhas Capres 2024
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Rakyat (DPW PAN) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di antara hasilnya mengusulkan Menteri BUMN, Erick Thohir Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar disela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Pontianak pada hari Sabtu (2 Juli 2022).

“Kami telah melakukan Rakerda se-Kalbar dan dari daerah mengerucut kedua nama capres,” ujar Zulfydar Zaidar Mochtar.

Menurutnya kedua usulan itu memang dari bawah dan kader pun juga menyerap aspirasi, keinginan, dan kemauan masyarakat, jelas dia. Ia menambahkan usulan yang ada dari Rakerda memang tidak dibatasi dan sesuai keinginan dari bawah. Hal itu akan dibawa kembali ke Rakerwil PAN Kalbar yang akan digelar pada Juli 2022 ini.

“PAN menganut aspirasi dari bawah. Hasil rakerda dibawa ke Rakerwil PAN Kalbar. Setelah itu disampaikan ke rakernas yang rencananya digelar pada Agustus 2022,” jelas Zulfydar.  

Terkait Pilpres 2023, PAN Kalbar yang menjadi bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus memperkuat dan menjalin silaturahim serta komunikasi politik. Hal itu untuk memastikan agar dari pusat dan daerah, KIB terus bergerak dan kuat.

Selain soal Pilpres, terkait pemilihan legislatif juga tengah disiapkan. Bahkan nama-nama sudah masuk untuk berlaga di tingkat kabupaten hingga pusat.

“Persiapan politik untuk Pilpres dan Pileg 2024 makin dimaksimalkan. Bahkan untuk saksi juga sudah digarap,” jelasnya.

Dalam Rakerda yang dihadir Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun dan sejumlah partai dari KIB di daerah juga membahas program internal partai dan persiapan Pemilu 2024. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini