dr. Harisson Lepas Putra Putri Terbaik Kalbar Sebagai Calon Paskibraka Nasional

Editor: Redaksi author photo
Sekda Kalbar, dr. Harisson Lepas Calon Paskibraka Nasional
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menerima audiensi calon Paskibraka Nasional Perwakilan Kalbar sebelum keberangkatan ke Jakarta untuk ikut Pelatihan yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Ruang Kerja Sekda Provinsi Kalbar pada hari Kamis (14 Juli 2022).

Dua orang Calon Paskibraka Nasional Perwakilan Kalbar sebelum keberangkatan ke Jakarta besok pagi terdiri dari, Anita Rahmawati asal Kabupaten Sintang bersekolah di MAN 1 Sintang, dan Gary Baldy Al Ramadhan asal Kabupaten Kubu Raya bersekolah di SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kabupaten Kubu Raya.

Kedua orang Calon Paskibraka Nasional perwakilan Kalbar ini merupakan peserta dengan nilai tertinggi yang lolos hasil seleksi 28 peserta dari 14 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, berpesan agar ketika berada di Pelatihan nanti untuk berusaha menjaga sikap, perilaku, berpenampilan yang terbaik, disiplin dan berkonsentrasi ketika mengikuti berbagai pelatihan disana.

"Jaga nama baik Kalimantan Barat, jika nanti terpilih menjadi sebagai pembawa bendera atau pengibar bendera, Alhamdulillah itu yang kita harapkan, namun jika tidak terpilih pun jangan ada rasa bersalah, yang penting sudah melakukan yang terbaik dan maksimal", harap Harisson.

Selain itu, Sekda Provinsi Kalbar juga mengajak kedua Calon Paskibraka Nasional Perwakilan Kalbar untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, untuk menjaga agar tidak terpapar covid-19, sehingga ketika melaksanakan pelatihan atau menjadi petugas Pengibar Bendera nanti tidak ada kendala yang menghambat.

"Saya ucapkan Selamat sudah terpilih menjadi Peserta Calon Paskibraka Nasional Perwakilan Kalbar, Selalu bersemangat dalam mengikuti Pelatihan", tutup Sekda. (BP/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini