Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Landak Gelar Khitanan Massal

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Landak Serahkan Bingkisan kepada Peserta Khitanan Massal
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76 pada tahun 2022, Polres Landak menggelar bhakti kesehatan dengan melaksanakan khitanan massal yang dipusatkan di Polsek Menjalin pada hari Sabtu (18 Juni 2022).

Kegiatan khitanan massal ini disambut sangat antusias oleh masyarakat dan diikuti oleh sebanyak 60 anak mulai umur 8 tahun sampai dengan umur 11 tahun ikut sebagai peserta khitanan massal ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina, SIK, SH, MH, Ia menjelaskan bahwa Polres Landak melalksanakan kegiatan tersebut di Polsek Menjalin dan dibantu oleh pihak Puskesmas Menjalin serta Ikhlas Square dari Pontianak.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 supaya masyarakat ikut merasakan  dan  membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka," ungkap Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina.

Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina menjelaskan kegiatan khitanan ini dengan cara laser tanpa di di perban sehingga kesehatan anak-anak di pastikan aman, namun bagi anak-anak yang telah selesai di khitan harus menjalankan observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang kerumah mereka masing-masing.

Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina, SIK, SH, MH yang datang dengan didampingi istri Ny. Kristin Dwi Lestari Stevy, bersama PJU Polres Landak datang ke Polsek Menjalin untuk memantau secara langsung dan menyaksikan proses khitanan terhadap anak-anak yang sedang di khitan dan menyerahkan bingkisan terhadap peserta khitan berupa sarung dan perlengkapan sekolah.

Hal senada disampaikan Kapolsek Menjalin, Iptu Suwandi, SH, MH, Ia menyatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini yaitu Khitanan Massal adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dan bagi peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Semoga dengan kegiatan ini Masyarakat Kabupaten Landak khususnya di wilayah Kecamatan Menjalin jadi terbantu dan merasakan kehadiran Polri di wilayah meraka ini,” ungkap Kapolsek Menjalin, Iptu Suwandi.

Sementara itu salah satu warga yang anaknya ikut khitan, Selamet Prihantono, mengaku senang dan merasa terbantu dengan kegiatan bhakti kesehatan dengan melaksanakan khitanan massal Polres Landak ini.

"Kami sebagai masyarakat sangat berterimaksih terhadap pihak Polri khususnya Polres Landak dan Polsek Menjalin yang telah mengadakan kegiatan khitan massal yang gratis ini sehingga kami masyarakat yang ekonominya kurang mampu bisa terbantu," ujarnya. (Gones).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini