Gubernur Sutarmidji: Enam Puluh Tiga Tahun Kontribusi Untan Dalam Membangun Negeri

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., beserta unsur Forkopimda Prov Kalbar menghadiri Perayaan Dies Natalis ke-63 Universitas Tanjungpura Dipimpin langsung Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., selaku Rektor Universitas Tanjungpura, di Gedung Auditorium Untan Pontianak pada hari Kamis (19 Mei 2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat berharap Universitas Tanjungpura dapat menjadi pelopor dari kebutuhan penyusunan program Pemerintah Daerah (Pemda) guna percepatan pembangunan Kalbar.

"Karena program yang baik akan lahir dari perencanaan yang baik dan Untan mempunyai SDM yang sangat banyak. Selama ini program yang dibuat pemerintah provinsi selalu berkoordinasi dengan beberapa pakar di Untan, seperti Program Percepatan Indeks Desa Membangun yang sukses dan lainnya," kata H. Sutarmidji.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan KKN Kebangsaan dinilai sangat cocok di Kalbar karena dapat menyatukan semua komponen dan etnis, tanpa membeda-bedakan.

"Percepatan peningkatan SDM jadi kunci penting jika ingin percepatan pembangunan Kalbar dan menghilangkan angka kemiskinan. Insya Allah, jika tujuannya sama, harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terwujud," ungkap Gubernur.

Sementara itu, Rektor Untan menjelaskan Dies Natalis ke-63 yang mengangkat tema "Bergerak Inovasi dan Kolaborasi untuk Indonesia" merupakan suatu strategi dalam menangani percepatan pembangunan.

"Dengan perkembangan dunia yang begitu cepat, salah satu pendekatan masalahnya adalah dengan inovasi teknologi dan kolaborasi dengan mitra strategis," jelas Garuda Wiko.

Rektor Untan juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas kerjasama yang selama ini telah terjalin.

"Kita sudah punya sejarah panjang berkolaborasi bersama Pemprov Kalbar. Kami juga berterima kasih kepada Bupati dan Wali Kota yang sangat mendukung kerjasama dengan Universitas Tanjungpura," tutupnya. (ian/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini