![]() |
Tingkatkan Kualitas Layanan Di Daerah Perbatasan, PLN Kalbar Lakukan Hal Ini |
Sistem
kelistrikan Balai Karangan saat ini melayani 32.482 pelanggan yang tersebar di
Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Jangkang, Noyan dan Entikong. Kehidupan
masyarakat yang mayoritas bekerja di lahan perkebunan sawit dan pertanian ini
terus meningkat.
Beberapa
kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tentunya menjadikan
perekonomian Balai Karangan berpeluang untuk terus maju dan berkembang.
Hal tersebut
disampaikan General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo ketika ditanya tenta ng
kesiapan PLN jelang Jelang Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri terutam di
derah-daerah perbatasan dan di luar daerah.
"Jelang
Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri kebutuhan listrik masyarakat akan
meningkat secara drastis. Dengan meningkatnya kapasitas mesin pembangkit ini
kami berharap sistem kelistrikan untuk daerah perbatasan Entikong akan semakin
andal," ungkap Ari Dartomo.
Dijelaskannya,
kegiatan mobilisasi mesin pembangkit hingga pemasangan instalasi dan
auxiliaries dilaksanakan oleh PT. PLN Tarakan, anak perusahaan PT PLN (Persero)
sejak tanggal 18 Maret lalu hingga pelaksanaan COD (Commercial Operation Date)
yang telah berhasil dilakukan pada tanggal 30 Maret kemarin.
"Kami
berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
Peningkatan daya mampu mesin pembangkit yang kami lakukan agar suplai listrik
semakin meningkat terutama dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat jelang
Ramadhan dan Idul Fitri serta bulan-bulan berikutnya," pungkas Ari
bersemangat. (tim liputan).
Editor :
Hairul