Tingkatkan Kualitas Layanan Di Daerah Perbatasan, PLN Kalbar Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo
Tingkatkan Kualitas Layanan Di Daerah Perbatasan, PLN Kalbar Lakukan Hal Ini
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di daerah perbatasan Balai Karangan-Entikong dan sekitarnya, PLN Kalbar kembali menambah kapasitas mesin pembangkit sebesar 2.000 kW di PLTD Engkahan, Balai Karangan.

Sistem kelistrikan Balai Karangan saat ini melayani 32.482 pelanggan yang tersebar di Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Jangkang, Noyan dan Entikong. Kehidupan masyarakat yang mayoritas bekerja di lahan perkebunan sawit dan pertanian ini terus meningkat.

Beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tentunya menjadikan perekonomian Balai Karangan berpeluang untuk terus maju dan berkembang.

Hal tersebut disampaikan General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo ketika ditanya tenta ng kesiapan PLN jelang Jelang Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri terutam di derah-daerah perbatasan dan di luar daerah.

"Jelang Bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri kebutuhan listrik masyarakat akan meningkat secara drastis. Dengan meningkatnya kapasitas mesin pembangkit ini kami berharap sistem kelistrikan untuk daerah perbatasan Entikong akan semakin andal," ungkap Ari Dartomo.

Dijelaskannya, kegiatan mobilisasi mesin pembangkit hingga pemasangan instalasi dan auxiliaries dilaksanakan oleh PT. PLN Tarakan, anak perusahaan PT PLN (Persero) sejak tanggal 18 Maret lalu hingga pelaksanaan COD (Commercial Operation Date) yang telah berhasil dilakukan pada tanggal 30 Maret kemarin.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Peningkatan daya mampu mesin pembangkit yang kami lakukan agar suplai listrik semakin meningkat terutama dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat jelang Ramadhan dan Idul Fitri serta bulan-bulan berikutnya," pungkas Ari bersemangat. (tim liputan).

Editor : Hairul

Share:
Komentar

Berita Terkini