Lakukan Safari Ramadhan Di Kabupaten Ketapang, Wagub Ria Norsan Sampaikan Ini

Editor: Redaksi author photo

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan Saat Di Kabupaten Ketapang
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan M.M., M.H., didampingi Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.H., M.Si., melakukan Safari Ramadhan dan Silaturahmi Ramadhan di Kabupaten Ketapang dengan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Besar Darul Hikmah, Kabupaten Ketapang pada hari Minggu (10/04/2022).

Sesaat sebelum shalat tarawih dilaksanakan, Wakil Gubernur Kalbar memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di Masjid Besar Darul Hikmah, Kabupaten Ketapang, Ia mengatakan umat muslim harus menjadi orang yang dirindukan oleh Surga Allah.

Menurutnya, ada empat kelompok orang yang dirindukan oleh surganya Allah. Yang pertama yaitu orang yang selalu membaca, mengkaji dan mengamalkan isi dari  al qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Sebab al qur'an itu sebagai pedoman dan petunjuk bagi umat muslim.

"Kalau al qur'an menjadi pedoman kita insyaAllah kita akan selamat dunia dan akhirat," ungkap H. Ria Norsan.

Untuk yang kedua, yakni orang yang selalu menjaga lisannya atau menjaga lidahnya untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang membuat menyakiti perasaan orang lain.

"Kita harus jaga lisan kita, karena terkadang dengan tidak sengaja apa yang kita katakan dapat membuat sakit hati orang lain dalam bersosialisasi,"  ujar Wagub.

Kemudian yang ketiga yaitu kita selalu menafkahkan rezekinya di jalan Allah, baik dalam waktu lapang maupun sulit.

"Artinya apa, orang yang selalu bersedekah kepada kaum yang tidak mampu. Meskipun demikian jika kita kurang mampu namun bersedekah ke orang lain, mungkin pahalanya lebih besar, karena pengorbanannya juga lebih besar dibandingkan orang yang mampu," ungkap H. Ria Norsan.

Untuk yang keempat yaitu kelompok orang-orang dirindukan surga yaitu menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya akan diberikan pahala yang besar.

"Mudah-mudahan kita menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini kita dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya insyaallah akan masuk surga," harapannya.

Pada kegiatan Safari Ramdahan 1443 H/2022 M ini Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan M.M., M.H., juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa Bantuan Sarana Prasarana Pertanian, dana hibah sebesar Rp. 200.000.000,- untuk Masjid Mua'mmilum Kelurahan Mulia Kerta, Rp.100.000.000,- untuk Masjid Miftahul Khoir Desa Paya Kumang, Rp.100.000.000,- untuk Masjid Sultan Zainudin Desa Sandai Kecamatan Sandai, 1.000 telur untuk takmir Masjid Nur Ilahi dan Darul Hikmah. Kemudian juga bantuan rumah ibadah sebesar Rp.10.000.000,- untuk Masjid Darul Hikmah Ketapang dari Bank Kalbar. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini