Kemenag, PCNU, Dinkes Dan Polres Kubu Raya Siap Berkolaborasi Laksanakan 1 Juta Vaksin Booster

Editor: Redaksi author photo
Kepala Kantor Kemenag, Ketua PCNU, Kadinkes Dan Kapolres Kubu Raya 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna terus mewujudkan masyarakat yang sehat dan memiliki Herd Imunitty Kementerian Agama bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan  Polres Kubu Raya lakukan kolaborasi akselerasi vaksinasi 1 juta vaksin booster.

Gerakan Akselerasi 1 juta vaksin Booster ini menjadi kegiatan bersama secara nasional dan di louncing pada hari Kamis (21/4), tampak hadir Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.H Kumontoy., S.I.K.,M.Si, Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kubu Raya, H Ruslan, S.Ag, MA beserta para pejabat utama hadiri zoom meeting di aula kantor Kementrian Agama Kubu Raya Jalan Sultan Agung Desa Kuala dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kegiatan Zoom meeting Vaksinasi serentak dalam rangka 1 (satu) juta vaksin booster seluruh Indonesia bersama dihsdiri juga Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI.), Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf dan Mentri Agama RI H.Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa pemberian vaksin di bulan ramadhan pada saat puasa tidak membatalkan puasa sehingga tidak ada keraguan lagi, oleh karena itu Ketua Umum PBNU berharap semua masyarakat untuk tidak ragu lakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mudik lebaran bertemu dengan keluarga namun kita harus menjaga diri dari pandemi covid19," ungkap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Dalam sambutanya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menjelaskan PBNU telah berkoordinasi dengan Kapolri dan Kementerian Agama untuk melaksanakan vaksinasi drngan target tidak kurang sebanyak 1.300.000 orang.

Sementara itu Mentri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas mengatakanKementerian Agama dan seluruh jajaran di seluruh Indonesia sangat mendukung dan akan mensukseskan kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi dengan Kepolisian dalam program 1 juta vaksin.

"Dengan ini kami sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang terkait untuk menjawab apakah boleh di vaksinasi pada saat ibadah puasa, maka dengan momen ini saya sampaikan vaksinasi bisa di lakukan bagi yang sedang melaksanakan ibadah puasa," tegas Mentri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas.

Hal yang sama disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Ia mengatakan program 1 juta vaksin secara serentak namum pada bulan ramadhan mengalami penurunan dikarenakan adanya pertanyaan-pertanyaan serta keraguan dimasyarakat apakah boleh melaksanakan vaksinasi pada saat berpuasa namun setelah melaksanakan koordinasi dengan Ketua Umum PBNU dan Mentri agama RI dapat menjawab keraguan masyarakat bahwa vaksinasi di bulan ramadhan tidak membatalkan puasa.

"Bahwa Indonesia vaksinasi terbanyak se asia tenggara ini terjadi karena sinertigas kita bersama dan dukungan masyarakat Seluruh Indonesia, Kemudian Presiden meminta kita apabila sudah melaksanakan vaksin kedua II selama 3 bulan silahkan dilanjutkan vaksin booster sehingga kita dan keluarga kita dapat terlindung dan masyarakat kita memiliki kekebalan tubuh dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa mudik tahun ini merupakan mudik yang ditunggu-tunggu dikarenakan sudah 2 tahun tidak melaksanakan mudik sehingga akan terjadi kemacetan yang luar biasa. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini