Antisipasi Tawuran Di Wilayahnya, Masyarakat Tegal Alur Aktifkan Pos Pantau 3 Pilar

Editor: Redaksi author photo
Antisipasi Tawuran Di Wilayahnya, Masyarakat Tegal Alur Aktifkan Pos Pantau 3 Pilar
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Guna mengantisipasi seringnya terjadi tawuran di wilayah Rukun Warga (RW) Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Masyarakat mengaktifkan Pos pantau Tiga Pilar Kelurahan Tegal Alur, keberadaan Pos pantau Tiga pilar ini difungsikan untuk menjaga kedamaian selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Hal tersebut disampaikan Kapospol Tegal Alur, Ipda Saepudin, Ia mengatakan keberadaan Pos Pantau ini dilatarbelakangi karena maraknya terjadi tawuran saat Ramadhan untuk itu diperlukan untuk dibentuk pos pantau pada tingkat RW di kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat ini.

“Penjagaan Pos pantau tiga pilar untuk pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat mencegah terjadinya potensi tawuran di Kelurahan Tegal Alur,” kata Ipda Saepudin.

Ipda Saepudin menjelaskan, pengamanan yang dilakukan itu difokuskan pada waktu rawan Tawuran menjelang dan sesudah sahur antara pukul 00.00 Wib hingga pukul 06.00 WIB.

“Apabila kedapatan oknum yang terlibat tawuran Aparat Kepolisian dan Masyarakat tak segan menjebloskannya ke dalam sel tahanan, minimal tidak bisa mengikuti Lebaran Idul Fitri bersama keluarga di rumah dan  Apabila pelaku terbukti melanggar hukum seperti kedapatan membawa senjata tajam maka dia akan kami tahan di sel,” tegas Kapospol .

Sementara itu Ketua LMK Kelurahan Tegal Alur, Agus mengatakan Pos pantau tawuran ini secara bergantian dilakukan oleh pengurus Rukun Tetangga (RT), Pengurus RW dan tokoh masyarakat serta Tiga Pilar.

“Setiap RW selalu mengatisifasi titik-titik rawan tawuran, kami berharap Satgas Tawuran dan Tiga Pilar dapat berkolaborasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga, Sehingga dapat membuat masyarakat khusyuk dalam beribadah selama bulan Suci Ramadhan karena ada Satgas RW berkolaborasi dengan aparat Tiga Pilar dan lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini