Persatuan Orang Melayu Lantik 3 Sayap Dan Siap Mendukung IKN Di Pulau Kalimantan

Editor: Redaksi author photo
Persatuan Orang Melayu Lantik 3 Sayap Dan Siap Mendukung IKN Di Pulau Kalimantan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Setelah sukses melaksanakan Milad ke 5 di Hotel IBIS beberapa waktu lalu, kini kembali Persatuan Orang Melayu (POM) menggelar kegiatan Pelantikan 3 organisasi sayap di hotel Aston jalan Gajahmada Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat, Agus Setiadi kepada redaksi kalbarnews.co.id pada rabu (23/03/2022).

"Alhamdulillah beberapa hari yang lalu kita sukses menggelar pelantikan 3 organ sayap yakni Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) yang dipimpin oleh Lianto Abdullah, Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM) dipimpin oleh Dr Adiyudha Permana dan Lembaga Dakwah Melayu (LDM) dipimpin oleh Ustad Fitrah Aulia Rachman, MPd, "ujar Agus Setiadi, Ketua Umum POM Kalbar.

Agus Setiadi menjelaskan kegiatan pelantikan itu selain dihadiri cabang dan sayap Persatuan Orang Melayu (POM)  juga Perwakilan Pemprop, Pemkot, TNI Polri, Perguruan tinggi dan Ormas Serta Organisasi Kemahasiswaan.

Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) ini mengatakan kegiatan itu juga dirangkai dengan Seminar Daerah yg mengangkat tema Akselerasi Pembangunan Kalimantan Barat di tengah Endemi dalam Menyongsong Transisi IKN di Pulau Kalimantan.

“Ada dua narasumber yang kita hadirkan yakni Bapak Syarif Abdullah Alkadrie SH MH, anggota DPR RI komisi V dan Bapak Proffesor Dr Eddy Suratman SE MA guru besar FEB Untan sekaligus Komisaris Bank Kalbar," Jelasnya.

Agus Setiadi mengatakan seminar ini merupakan bentuk sumbangsih Persatuan Orang Melayu (POM) dalam ikut memikirkan pembangunan dan mendukung IKN di pulau Kalimantan.

“Tentu paling penting yang harus dikejar oleh pemerintah daerah yakni tambahan anggaran infrastruktur untuk optimalisasi ekonomi sehingga bukan cuma daerah sekitar IKN saja yang mendapat berkah, Kalbar pun juga harus mendapat dampak signifikan," tegas Agus.

Hal senada disampaikan  DR Adiyudha Permana Ketua Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM) yang barusan dilantik, dirinya menyampaikan bahwa ICM siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk mendukung program-program dan kebijakan pemerintah serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Kemudian pihaknya juga siap memberikan buah pemikiran dan gagasan konstruktif baik dalam bentuk kajian, fgd, seminar dan diskusi terbuka.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak rekan-relan cendekiawan baik dari lingkungan kampus maupun praktisi untuk bergabung dalam Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM)," ungkap dosen IKIP ini. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini