Personel Kodim 1203/Ketapang Ikuti Latihan Menembak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID ( KETAPANG) – Memilihara kemampuan Prajurit, Kodim 1203/Ktp menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Ta. 2022 yang berlangsung di Area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, Selasa (08/03/2022) 

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI AD, program latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menembak.

Untuk itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak.

Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan latihan bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi serta ikuti mekanisme latihan, agar dalam pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman.

"Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” jelasnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan Triwulan I tahun 2022 yang harus tetap dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Pasi Ops kodim 1203/Ktp mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor keamanan, dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh penyelenggara, serta tentunya harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (Tim Liputan)

Edotor : Andar 

Share:
Komentar

Berita Terkini