Jadikan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Prajurit TNI

Editor: Redaksi author photo
Jadikan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Prajurit TNI

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Keluarga Besar Lanud Supadio menggelar Peringatan hari beasr Islam, yaitu Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang berlangsung di Masjid Baitussalam Komplek Lanud Supadio Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (09/03/2022).

Dalam sambutan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntuk yang diwakili oleh Kepala Dinas Logistik (Dislog) Lanud Supadio Kolonel Tek Aris Purnawan, S.T., mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengamalkan ajaran Rasulullah SAW., dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan

"Peringatan Isra Mi'raj yang bertemakan Hikmah Isra Mi'raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengamalkan ajaran Rasulullah SAW., dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan,” papar Kadislog.

Kepala Dinas Logistik (Dislog) Lanud Supadio Kolonel Tek Aris Purnawan mengatakan memperingati peristiwa besar Isra Mi'raj mengandung makna yang sangat dalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi, sampai sejauh mana semua dapat mengamalkan ajaran Rasulullah SAW., baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan. 

“Salah satunya, introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah solat 5 waktu, yang menjadi inti dari peringatan Isra Mi'raj itu sendiri," ungkap Kadislog.

Sementara itu dalam ceramah hikmah Isra Mi'raj oleh Ustadz H. Muhammad Adia Nugraha, M.E.Sy., mengajak semua keluarga besar Lanud Supadio menteladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan ceramah diakhiri dengan do'a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, khususnya do'a untuk keselamatan TNI AU, dalam melaksanakan setiap penugasan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara peringatan para pejabat Lanud Supadio dan jajaran, dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cab-19/D.I Lanud Supadio, serta personel Lanud Supadio dan jajaran. Kegiatan tetap menerapkan disiplin protkes. (tim liputan).

Editor : Andarwati

Share:
Komentar

Berita Terkini