Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Di Desa Tolok Diresmikan

Editor: Redaksi author photo
Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Di Desa Tolok Diresmikan
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Penyediaan Air Minum yang bersih dan sehat adalah kebutuhan mendasar masyarakat, seperti yang dibutuhkan masyarakat di dusun Bonsor Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Hal itu terjawab dengan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun 2021 dengan diserah terimahkannya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Landak.

Kegiatan peresmian Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun 2021 dengan diserah terimahkannya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dusun Bonsor Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak tersebut bertempat di SD Negeri 27 Bonsor pada hari Rabu (16/12/2021) lalu.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Dari Dinas PUPR Kabupaten Landak, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Perwakilan Camat Menyuke, Kepala Desa Tolok, Supardi, Kepala Puskesmas Darit, Edi, Kepala SD Negeri 27 Bonsor, Mega Selfia, Perangkat Desa Tolok, dan Tokoh serta perwakilan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Tolok, Supardi dalam sambutannya, berterima kasih atas di bangunnya Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat tersebut, ia mengatakan karena Air adalah salah satu kebutuhan yang mendasar dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami atas nama masyarakat berterimakasih atas adanya Program Pasimas ini, memang Air ini kebutuhan yang  mendasar jadi hampir semua kegiatan aktifitas menggunakan air, untuk itu marilah kita jaga dan pelihara serta memantau regulasi kelanjutan sumber mata air ini," ungkap Kades Tolok Supardi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 27 Bonsor Mega Selfia, S.Pd, juga ikut berterima kasih kepada pihak yang telah membangun dan memfasilitasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) sehingga terlaksana dengan baik.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, sehingga bermanfaat untuk Sanitasi bagi Siswa di Sekolah. Apalagi air PAMSIMAS berada tidak jauh di depan sekolah. Sekali lagi terima kasih," ujar Kepsek SD Negeri 27 Bonsor.

Kegiatan peresmian Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun 2021 dengan diserah terimahkannya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dusun Bonsor Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak dilakukan dengan sederhana dan  tetap menerapkan Prokes Covid-19. (Nop/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini