M Isnaini Terpilih Sebagai Ketua MW KAHMI Kalbar Periode 2022-2027

Editor: Redaksi author photo
M Isnaini Terpilih bersama Subhan Noviar dalam Muswil MW KAHMI Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Muhamad Isnaini, ST akhirnya terpilih sebagai ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) periode 2022-2027 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) ke VIII yang dilaksanakan di Hotel Danggau jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Sabtu (11/12/21).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Muswil KAHMI, Muhammad Hamdan dengan tema meneguhkan peran strategis KAHMI merawat bangsa menuju Indonesia sejahtera.

Muhammad Hamdan mengatakan antusias yang luar biasa ini terlihat dari ketika pencalonan Ketua MW KAHMI Kalbar dengan calon mencapai  3 orang. Menurutnya ini adalah bukti masih banyak yang peduli dan ingin berkontribusi di KAHMI.

Pada agenda pembahasan kriteria calon ketua MW KAHMI Kalbar dan pembahasan mekanisme pemilihan calon ketua MW KAHMI terlihat sedikit memanas sehingga untuk  mengendalikan situasi itu pimpinan sidang terpaksa menskorsing waktu jalannya sidang.

“Usai jalannya sidang diskorsing dilanjutkan pemilihan calon kandidat. Muswil penuh dengan dinamika itu akhirnya muncul 3 orang calon Ketua MW KAHMI Kalbar diusulkan oleh peserta sidang. Dari 3 orang tersebut yang menyatakan bersedia 2 orang,” jelas M Hamdan.

Akhirnya setelah melalui Votting Muhammad Isnaini, ST terpilih dengan perolehan 8 suara sementara Subhan Noviar memperoleh 6 suara, kemudian Muhammad Isnaini ditetapkan sebagai ketua MW KAHMI Kalimantan Barat periode 2022-2027.

Di akhir pemilihan Ketua MW KAHMI Kalbar tersebut Muhammad Isnaini, ST berharap dengan terpilihnya  kepengurusan baru ini menjadi langkah awal berbuat demi kebaikan dan kebermanfaatan yang lebih banyak kepada himpunan, silaturahim tetap terjaga, lebih perhatian kepada proses perkaderan di HMI kemudian mendorong partisipasi aktif warga KAHMI dalam berbagai lapisan kehidupan dimasyarakat.

"Terimakasih kepada kepengurusan lama yang telah mempercayakan tugas keumatan dan kebangsaan ini. Dengan hasil yang telah sama-sama kita sepakati ini semoga kedepan akan lebih baik lagi dan mohon bantuan masukan agar proses kebaikan ini tersampaikan dengan tepat, “ ujarnya.

M Isnaini mengatakan program selanjutnya akan melakukan konsolidasi pengurus di 14 Kabupaten dan Kota serta akan buat program-program baru untuk semakin meningkatkan kemajuan KAHMI di Kalimantan Barat. (yal/tim liputan) .

 Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini