Hadiri Rakera FKPAI Ini Harapan Kakankemenag Kapuas Hulu

Editor: Redaksi author photo
Rakera FKPAI Kabupaten Kapuas Hulu
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sebagai upaya tindak lanjut dari terbentuknya kepengurusan dan telah dilantiknya Forum Komunikasi Penyuluh Agam Islam (FKPAI) di Kapuas Hulu, FKPAI Kapuas Hulu mengadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Raker FKPAI, Sulaiman Iskandar, S.Pd.I didampingi sekretaris Erdi, S.Pd.I, Ia mengatakan bahwa Raker ini sebagai kelanjutan atas amanah  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FKPAI yang telah resmi dilantik oleh Kakankemenag Kapuas Hulu beberapa waktu lalu.

“Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Forum Komunikasi Penyuluh Agam Islam (FKPAI) Kabupaten Kapuas Hulu ini merupakan tugas dan Amanah dari AD/ART, oleh karenanya kami laksanakan hari ini,” jelas Sulaiman Iskandar, S.Pd.I.

Sulaiman Iskandar, S.Pd.I menjelaskna peserta terdiri dari pengurus FKPAI dan utusan Penyuluh Agama Islam yang ada di 23 Kecamatan sebanyak 184 yang mempunyai desa binaan masing-masing.

“Hadir pula dalam rakerda FKPAI tersebut Kakankemenag Kapuas Hulu, Perwakilan Kasi Bimas Islam, Pokjaluh Kabupaten Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, serta ormas Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutanya Ketua FKPAI, Mohd. Akel, berharap Rakerda ini bisa menjadi motivasi dan melaksanakan aspirasi penyuluh yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“FKPAI akan melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, stake holder, serta ormas di Kabupaten Kapuas Hulu yang mempunyai visi sama dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu ke depan,” ungkap Mohd. Akel.

Sementara itu dalam sambutannya Kakankemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Sahrul, S.Ag, mengatakan bahwa penyuluh merupakan tonggak kementrian agama diharapkan bisa memberikan pemahaman keagamaan yang sejuk dan rahmatan lil 'alamiin, moderasi beragama sangat penting agar kerukunan tetap terjalin. Majelis taklim, TPA, dan keterlibatan aktif penyuluh di masyarakat sangat ditekankan.

“Kementrian Agama berharap FKPAI dan Penyuluh Agama bisa memberikan pemahaman keagamaan yang sejuk dan rahmatan lil 'alamiin, moderasi beragama sangat penting agar kerukunan tetap terjalin,” ungkapnya.

Kakankemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Sahrul, S.Ag, berharap keberadaan Forum Komunikasi Penyuluh Agam Islam (FKPAI) di Kapuas Hulu bisa membantu Pemerintah dalam menciptakan Kabupaten yang aman, damai dan sejuk untuk semua warga sehingga menjadikan Kabupaten Kapuas Hulu yang lebih baik. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini