FKUB Kalbar Laksanakan Webinar Kebangsaan Ideologi Pancasila dan Moderasi Beragama

Editor: Redaksi author photo

Ketua FKUB Kalbar Dr. Ismail Ruslan, M.Si
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalimantan Barat sukses gelar Webinar Kebangsaan dengan tema “Ideologi Pancasila dan Moderasi Beragama”, yang dilaksnakan pada Rabu, 01/12 melalui Plartform Zoom dan disiarkan secara langsung melalui Kanal Youtube FKUB Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kalbar Dr. Ismail Ruslan, M.Si menyampaikan bahwa webinar ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah sejak lama dilakukan dalam upaya menyuarakan pentingnya kerukunan bagi anak bangsa yang dilakukan oleh tokoh agama di Kalimantan Barat.

“Tema-tema kerukunan bukan sekedar wilayah tokoh-tokoh agama saja melain harus dibahas bersama dengan berbagai elemen masyarakat utamanya anak muda dan para penyuluh agama. Mudah-mudahan melalui webinar ini kita dapat membangun semangat mencintai negeri serta menjalankan berbagai aktivitas secara aman. Kita tidak ingin Indonesia terjadi konflik seperti di negara lain,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak patut berbangga bahwa Indonesia masih dapat hidup dalam suasana aman dan damai di tengah-tengah keragaman dan perbedaan.

Webinar ini sendiri diselenggarakan atas kerjasama Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalbar, Kantor Direktorat Jendral Kekayaan Negara Provinsi Kalbar, Badan Penanggulangan Ideologi Pancasila, serta didukung penuh oleh PT Bank Mandiri Kalbar. (fz/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini