Dibalik Suksesnya Muktamar Ke-34 NU Ada Sosok Pemimpin Sidang Yang Menyejukkan

Editor: Redaksi author photo
Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA,
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Gawai terbesar Nahdlatul Ulama yaitu Muktamar ke-34 telah selesai dilaksanakan di Bandar Lampung yang dilaksanakan selama 3 hari di mulai tanggal 22 Desember hingga 24 Desember 2021, pelaksanaan Mukhtanar dilaksanakan dengan sukses dar bermartabat.

Ternyata dibalik suksesnya pelaksanaan muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Bandar Lampung ada sosok pimpinan sidang yang bersahaja dan membuat susana persidangan pada muktamar menjadi sejuk dan bahagia.

Sosok itu adalah Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, yang merupakan mantan Menteri Pendidikan RI pada tahun 2009-2014, Sosok Pria kelahiran Surabaya pada 17 Juni 1959 memimpin persidangan pada muktamar hingga penetapan Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Banyak pihak yang mengkagumi sosok Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, saat memimpin sidang yang sangat memerlukan kepiawaian dalam memimpin persidangan yang sangat dinamis pada muktamar ke-34 NU di Bandar Lampung itu.

Salah satunya muncul dari tokoh Muda Nahdlatul Ulama dari Kalimantan Barat, D. Darmadi JA, Ia mengaku kagum dan ngefans atas kecerdasan dan kemuliaan sikap sosok bersahaja dan penuh kharisma tersebut.

“Saking ngefans atas kecerdasan dan kemuliaan sikap beliau, walaupun memakai masker, tapi saya dapat mengenal wajah beliau,” ungkap D. Darmadi JA.

“Saya juga mengenal beliau karena prestasi dan kecerdasannya. dulu beliau adalah Rektor ITS dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Beberapa kali juga saya pernah mengikuti materi yang beliau sampaikan dalam beberapa momen kegiatan, khususnya di ketika beliau menjadi narasumber di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU,” ungkapnya lagi.

Sabtu, 25 Desember 2021, Secara tidak sengaja Ia bertemu Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, ketika sedang sama-sama melakukan check in di maskapai Garuda Indonesia. Selain Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, ada juga mas Eep Saefullah Fatah, pengamat politik dan para tokoh NU yang lain.

D. Darmadi JA. Mengatakan terobosan dan Prestasi terbesar Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA adalah ketika membuat kebijakan untuk Nahdlatul Ulama agar membangun 10 kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Indonesia.

“Alhamdulillah sampai sekarang bahkan semakin berkembang dan bertambah banyak, termasuk Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Kalimantan Barat,” jelas D. Darmadi JA.

 

D. Darmadi JA mengungkapkan Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, merupakan contoh nyata permata dan kader terbaik NU yang berhasil memimpin kementeriannya disatu sisi dan berhasil membuat sejarah bagi dunia pendidikan bagi kalangan Nahdliyyin disisi yang lain.

Prof. Er. Ir. KH Muhammad Nuh, DEA, merupakan sosok yang berhasil menjadikan Muktamar ke-34 NU sukses dilaksanakan dan bermartabat.

“Kami bangga memiliki tokoh seperti beliau, Semoga Prof. M. Nuh selalu diberi kesehatan dan bahagia dalam keberkahan serta ampunan Allah SWT,” pungkas D. Darmadi JA. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini