Bupati Sekadau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Stasi Santa Ria Merah Air

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja 
KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Bupati Sekadau Aron secara resmi meletakkan batu pertama pertanda dimulainya proses pembangunan Gereja Stasi Santa Ria Merah Air, Gereja ini adalah sarana Ibadah bagi Umat Kristiani yang berad disekitar daerah tersebut, Rabu (29/12/2021).

Ketua panitia pembangunan Gereja St Rita Merah Air Sekundus Dampo mengatakan, luas bangunan 12x28m², dengan biaya yang dibutuhkan sebesar Rp. 980.000.000.

"Untuk awal ini iuran masyarakat yang telah terkumpul sebesar Rp50.000.000, dana hibah provinsi Rp.50.000.000, dan dana hibah dari pemerintah daerah sebesar Rp.400.000.000, total dana yang sudah terkumpul Rpm 500.000.000, dan kekurangannya Rp. 480.000.000 ditargetkan selesai pembangunan pada bulan Desember 2022," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur terutama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalbar yang telah memberikan dana hibah untuk pembangunan Gereja tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Kalbar yang telah memberikan biaya hibah untuk pembangunan ini. Kami sebagai panitia yakin bahwa pembangunan gereja ini rampung sesuai rencana yang telah dibuat, kami panitia akan bekerja keras untuk mewujudkan semua ini. Sukacita dan antusias masyarakat sebagai semangat kami dalam pembangunan Gereja ini. Mulai dari persiapan, pembentukan panitia, hingga peletakan batu pertama ini," ucapnya.

Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus CP mengatakan panitia bersama pastor paroki memang sudah berencana membangun Gereja yang besar di Stasi Merah Air.

"Mengingat dan menimbang umat semakin tahun semakin bertambah. Sebab, bangunan Gereja yang lama tidak bisa menampung umat lagi dikarenakan kapasitasnya yang kecil," ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Gereja di Merah Air tersebut adalah bangunan yang besar dari Gereja lainnya yang ada di paroki Sekadau.

"Kami akan berusaha untuk menggalang dana pembangunan Gereja baru ini. Bangunan ini harus kita kawal, hingga selesai. Terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan Pemprov Kalbar yang telah memberikan dana hibah untuk pembangunan Gereja ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya mengatakan, dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah hampir setiap tahun diberikan kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat kabupaten Sekadau. Sebab, hampir setiap tahun ada peresmian Gereja," kata Aron.

Aron berpesan kepada para panitia pembangunan Gereja jika ada masalah ataupun kendala dalam pembangunan gereja tersebut, agar di diskusikan bersama.

"Mengingat sekarang media sosial yang luas, jangan ada masalah di umbar ke media sosial, karena setiap pembangunan pasti ada halangan dan hambatan. Jika ada permasalahan diselesaikan lah dengan cara diskusi," pesannya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama Gereja St Rita Merah Air.

"Semoga pembangunan ini sesuai dengan yang diharapkan kita bersama," pungkasnya. (acil).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini