Gunakan Kendaraan Penarik Meriam, TNI Distribusikan Bantuan Korban Banjir Di Kapuas Hulu

Editor: Redaksi author photo
Kendaraan Penarik Meriam TNI Digunakan Distribusikan Bantuan Korban Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dengan menggunakan kendaraan penarik meriam dari Yonarmed 16/Komposit hari ini Bekangdam XII/Tpr kembali mendistribusikan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kali ini, sebanyak 25 ton beras diluncurkan dari Mabekangdam XII/Tpr ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (17/11/2021).

Bekangdam XII/Tpr gunakan empat kendaraan taktis jenis REO untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia guna meringankan beban masyarakat korban banjir.

Hal itu disampaikan Kabekangdam XII/Tpr, Letkol Cba Putra Bungsu Usman, Ia  menjelaskan  selain mengangkut 25 ton beras dalam trip kali ini juga membawa bantuan lainnya, diantaranya mie instan 100 dus, telur 110 Kg dan Air mineral 100 dus.

"Kita ingin bantuan secepatnya dapat dirasakan oleh masyarakat terdampak banjir. Untuk itu, hari ini kita kerahkan sebanyak 4 kendaraan dari Yonarmed 16/KMP," terangnya.

Selanjutnya Kabekangdam XII/Tpr mengatakan, untuk kali ini, bantuan akan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Bantuan akan kita serahkan ke Kodim 1206/Psb. Mereka nantinya yang akan menyalurkan kepada masyarakat," ujar Letkol Cba Putra Bungsu Usman. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini