Awalnya Takut, Akhirnya Ibu Ini Berani Ikuti Vaksin Setelah STIKes Yarsi Bersama Polda Laksanakan Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo
Ibu Ini Berani Ikuti Vaksinasi  STIKes Yarsi Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Setelah sekian lama merasa takut melakukan suntikan Vaksin karena termakan berita hoak tentang vaksin, Seorang Ibu rumah tangga, Yuli Kartika warga Wajok KabupAten Mempawah mengaku berani dan yakin ikuti Vaksinasi setelah mendapat informasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak melaksanakannya dengan gratis. 

Hal itu disampaikan oleh Yuli setelah dirinya bersama orangtuanya ikuti Vaksinasi Gratis yang dilaksanakan STIKes Yarsi Pontianak dan Polda Kalbar hari ini, Kamis pagi (11/11/2021).

"Saya awalnya takut mau ikut vaksin karena informasi yang saya terima semua menakutkan bagi saya, tapi setelah saya lihat tetangga kanan kiri saya setelah di vaksin ndak kenapa-kenapa dan setelah dapat STIKes Yarsi Pontianak melaksanakan Vaksinasi baru saya berani," ungkap Yuli.

Yuli mengatakan dirinya merasa yakin dan berani setelah mendapat informasi dari Instagram tentang pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan STIKes Yarsi Pontianak bekerja sama denga Polda Kalbar.

"Untuk itu saya menghimbau kepada warga yang belum vaksin ayo segera vaksin mumpung gratis dan pasti aman," ajak Yuli.

Yuli mengatakan dirinya juga mengajak serta semua keluarganya untuk ikuti Vaksinasi diantaranya orangtuanya, Suami dan Anaknya.

Sementara itu Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana STIKEs Yarsi Pontianak, Ns Diena Juliana, S.Kep yang juga panitia Vaksinasi mengatakan, STIKes Yarsi sudah lama melaksanakan kegiatan kepedulian terhadan bencana Covid-19 selain melakukan vaksinasi juga melakukan edukasi terhadap masyarakat.

“Sejak awal pandemi kami sudah bentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana, kami lakukan eduksi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, pencegahan serta laksanakan vaksinasi seperti yang dilakukan hari ini,” jelasnya.

Ns Diena Juliana, S.Kep menjelaskan pada vaksinasi kali ini dengan bekerja sama Polda Kalbar mentargetkan 250 orang  dengan jenis vaksijn sinovac.

Dari Pantauan redaksi kalbarnews.co.id masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak. (Tim liputan).

Uploader : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini