Warga Desa Kuala Mandor B Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penyebabnya

Editor: Redaksi author photo
Kondisi Rumah Hanafi Warga Desa Kuala Mandor B
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Warga Parit Cahaya Baru (Parit Coa) RT 02 RW 02 Dusun Jaya Sakti Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya dikagetkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah rumah Pada hari Rabu tanggal 13  Oktober 2021 sekitar pukul 00.30 WIB.

Dari informasi yang berkembang peristiwa kebakaran tersebut akibat pembakaran rumah (Bakar Rumah sendiri ) oleh pelaku yang diduga adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Salah satu Warga setempat, Yusro mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi ditengah malam sehingga banyak warga yang sudah beristirahat, tiba-tiba saja telah terjadi kebakaran tersebut.

"Penyebabnya pasti kami belum tahu, ada yang mengatakan ledakan tabung gas karena ada bunyi ledakan tetapi ada juga yang mengatakan dibakar oleh pemilik rumahnya sendiri, biarkan polisi saja yang mencari penyebabnya," ujar Yusro.

Diketahui Rumah yang terbakar tersebut atas nama Hanapi (55) yang beralamat di  Parit Cahaya Baru (Parit Coa) RT 02 RW 02 Dusun Jaya Sakti Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kuala Mandor B, Iptu Dede Hasanuddin ketika dikonfirmasi melalui salulernya.

“Iya telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah di Parit Cahaya Baru (Parit Coa) RT 02 RW 02 Dusun Jaya Sakti Desa Kuala Mandor B byang diduga dibakar oleh pemilik rumah sendiri diduga karena Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),” ungkap Iptu Dede Hasanuddin.

Kapolsek Kuala Mandor B, Iptu Dede Hasanuddin mengatakan setelah mendapat informasi peristiwa kebakaran tersebut pihaknya kemudian mengamankan pelaku ke Mako Polsek Kuala Mando B dan segera membawa pelaku ke Puskesmas untuk memberikan tindakan medis dikarenakan pelaku mengalami luka bakar serius.

“Pelaku sudah ditangani medis di Puskesmas Kuala Mandor B selanjutnya dirujuk ke RSUD Soedarso, sementara kondisi rumah yang dibakar sudah dapat dipadamkan  bersama warga setempat,” ungkap Iptu Dede Hasanuddin. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini