Siswa MAN 2 Pontianak Kunjungi Sepekan Festival Museum Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Siswa MAN 2 Pontianak Kunjungi Sepekan Festival Museum Kalimantan Barat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak mengadakan kunjungan dalam rangka Sepekan Festival Museum Tahun 2021 di Museum Kalimantan Barat jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (10/10/2021)

Sepekan Festival Museum Tahun 2021 di Museum Kalimantan Barat dilaksanakan sejak tanggal 6 – 14 Oktober 2021 berlangsung pameran lukisan koleksi Museum Basoeki Abdullah yang merupakan kerjasama dengan UPT Museum Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN 2 Pontianak, Sholihin H.Z, Ia menjelaskan kunjungan OSIS dan MPK MAN 2 Pontianak diawali dengan arahan dari wakil kepala bidang kesiswaan, yang menjelaskan waktu dan jam kunjungan serta arahan untuk tim design video sebagai dokumentasi.

“Ini dilaksanakan sebagai bahan pelajaran serta pengetahuan tentang seni dan budaya serta sejarahnya sehinga Siswa-siswa MAN 2 Pontianak ini bisa melihat langsung pada saat Sepekan Festival Museum Tahun 2021 di Museum Kalimantan Barat,” ungkap Sholihin H.Z.

Lokasi pameran yang berada di belakang gedung utama, saat memasuki lokasi disambut oleh petugas pameran yang selanjutnya atas nama MAN 2 Pontianak mengisi buku tamu dan selanjutnya menuju lantai atas.

Dilantai atas, memuat karya seni lukisan karya Basoeki Abdullah dan lainnya denagan berbagai tampilan dan lokasi lukisan. Salah satunya adalah sketsa kondisi pasar besar kota Pontianak era 1970-an.

Dari kunjungan  tersebut Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak  dapat mengetahui bahwa Basoeki Abdullah dikenal sebagai maetro pelukis Indonesia yang lahir di Solo pada tanggal 27 Januari 1915. Kakeknya  adalah salah seorang tokoh kebangkitan nasional Indonesia, dokter Wahidin Sudirohusodo.*(1706/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini