Sutarmidji Dorong Tahun Ini Internet Jangkau Semua Desa Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Sutarmidji Dorong Tahun Ini Internet Jangkau Semua Desa Di Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan pada tahun ini semua Desa di Kalimantan Barat bisa terjangkau jaringan Internet, Ia menyebut saat ini sebanyak 252 desa di Kalbar belum terjangkau jaringan internet. Dalam menangani hal tersebut, Ia telah mengajukan perluasan jaringan internet kepada pihak Kemenkominfo.

 

Hal tersebut disampaikanya pada saat Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjadi narasumber acara Indonesia Cakap Digital inisiasi salah satu media televisi di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

 

“Saya sudah mengajukan perluasan jaringan internet kepada pihak Kemenkominfo. Insya Allah, tahun ini semua desa di Kalbar akan terjangkau internet,” jelas Gubernur.

 

Sutarmidji memahami, bahwa internet berpengaruh terhadap pengetahuan masyarakat melalui aplikasi. Sehingga perkembangan tekhnologi Inforrmasi menjadi dambaan masyarakat yang ia perjuangkan.

 

Perkembangan informasi melalui digital yang diraih permprov juga terbukti dengan keberhasilan Kalbar meraih peringkat 2 Indeks Keterbukaan Informasi Publik. Prestasi ini membuktikan keterbukaan informasi menjadi yang utama bagi Pemprov Kalbar.

“Pemprov Kalbar memiliki Data Analytic Room (DAR). Kita dapat melihat permasalahan yang terjadi di Kalbar melalui DAR, seperti hotspot kebakaran hutan dan lahan,” jelas H. Sutarmidji.

Sutarmidji ingin selama memimpin Provinsi Kalbar, jaringan internet di seluruh wilayah Kalbar bisa terkoneksi dengan baik. Karena menurutnya, kunci percepatan kesejahteraan masyarakat yakni lancarnya komunikasi dan informasi.

 

Dengan begitu dapat menghasilkan inovasi dan ide-ide yang bagus, serta semangat untuk percepatan peningkatan perekonomian dan infrastruktur

“Saya berharap pada masa pemerintahan saya sampai 2023 nanti. Jaringan internet di Kalbar sudah bisa penuh. Artinya seluruh bisa terkases komunikasi melalui internet,” harapnya.

Sutarmidji menjelaskan tidak mungkin negara Indonesia luas seperti ini apalagi kalimantan barat, jaringan internet masih lemah.

 

“Ini harus ada percepatan, saya yakin kalau jaringan bagus, maka rakyat bisa cepat sejahtera dan masyarakatnya bisa maju,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini