Suhadi: Kalbar Ikuti Dua Kelas Cabang Olahraga Panjat Tebing PON XX Papua

Editor: Redaksi author photo
Kalbar Ikuti Dua Kelas Cabang Olahraga Panjat Tebing PON XX Papua
KALBARNEWS.CO.ID (MIMIKA) - Atlit panjat tebing Kalimantan Barat Fedriq Leonardo, akan turun dalam kelas Speed WR dan kombinasi pada pesta olah raga empat tahunan PON XX Papua yang digelar di Mimika.

Hal itus disampaikan Drs Suhadi SW,M.Si, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Barat ketika dihubungi melalui jaringan telpon, Senin (27/09/2021).

Suhadi mengatakan cabang olah raga panjat tebing yang pagi tadi dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yeany Wahid, diikuti oleh 27 Provinsi di Indonesia, minus Gorontalo, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara , Sulawesi Utara  dan Papua  Barat.

“Sementara itu kelas yang akan  dipertandingkan dalam Pekan Olahraga ini adalah Speed WR, Speed Klasik, Lead, Boulder dan kombinasi, Atlit kita Fedriq Leonardo hari Selasa  besok  akan turun di kelas Speed WR dan  kelas kombinasi,” ujar Suhadi.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Barat ini optimis bahwa Fedriq akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat.

“Dukungan masyarakat Mimika terhadap atlit-atlit Kalimantan Barat sangat luar biasa, hal ini disamping  menambah semangat bagi atlit Kalimantan Barat, juga kami selaku Ketua  Cluster Mimika merasa tersanjung atas atensi yang diberikan oleh Warga Asal Kalimantan Barat yang dimotori oleh Bunda Suzi istri dari Wakil Bupati Mimika,” ungkap Suhadi lagi.

Suhadi mengatakan dirinnya dan atlit-atlit Kalbar benar-benar terasa bahwa Mimika seperti di daerahnya sendiri karena sambutan dan dukungan yang diberikan masyarakat Mimika yang berasal dari Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini