Munas Alim Ulama Dan Konbes NU Akan Dilaksanakan Dengan Menerapkan Prokes Ketat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) –Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama agar segera dilaksanakan, setelah tertunda setahun lamanya, akhirnya Munas & Konbes NU dapat digelar tahun ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Sesuai jadwal, penyelenggaraan Munas & Konbes NU 2021 ini akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (25-26/9) di Grand Syahid Jakarta secara luring.

Lewat keterangan koordinator media resmi Munas-Konbes NU 2021, Savic Ali, gelaran terbesar NU kedua setelah Muktamar ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Pertemuan ulama NU ini diadakan dalam kondisi darurat.

“Ini pertama kalinya dalam sejarah musyawarah NU, yang biasanya dihadiri ribuan orang, kali ini dilakukan dengan hanya sedikit sekali jamaah NU,” jelas Savic Ali dikutip dari Kompas.com.

Savic Ali juga adalah Direktur NUOnline sebagai media resmi NU ini menuturkan lagi, “Beda dengan di Lombok dan Banjar pada tahun 2019 lalu, disini tidak akan ada kongkow-kongkow ala tradisi NU, maupun cium tangan para Kiai atau semacamnya.”

Pertemuan para Alim Ulama NU dalam Munas-Konbes ini adalah persiapan Muktamar NU yang akan memilih Rais Aam dan Ketua Umum PBNU periode mendatang. Mengingat kepengurusan saat ini yang harusnya berakhir tahun 2021, telah diperpanjang 1 tahun akibat pandemi berdasarkan musyawarah dan mufakat antar pengurus.

“Dalam perhelatan ini akan diputuskan kapan digelarnya Muktamar, lalu bagaimana dan siapa saja calonnya, bisa jadi ditentukan dalam forum ini,” tandas Savic Ali yang juga founder Islami.co ini. (tim liputan)

Eeditor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini