Kontingen Kalbar Di Cabor Eksebisi PON XX Papua Sabet Dua Medali Emas Dan Dua Medali Perunggu .

Editor: Redaksi author photo
Atlit Hapkido Kalbar Peraih Emas Di PON XX Papua
KALBARNEWS.CO.ID (MIMIKA)Kontingen Kalimantan Barat mendominasi di cabang Olahraga Eksebisi Triathlon, E-Sport dan Hapkido, Ketiga cabang ini walaupun dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional 20 Papua, namun tidak masuk dalam perhitungan perolehan Medali  PON 20 Papua.

Sandia Arum  Atlit Hapkido pada Eksebisi kali ini meraih medali Emas, pada Nomor Daeryun Putra kelas Under 54. Setelah dalam  Final yang bersangkutan  mengalahkan atlet

Aceh, atas nama Yulianto, Sementara itu  Anisa Puspita Sari Atlit Hapkido Putri meraih Medali Perunggu, Nomor Daeyun putri kelas Under 72 Kg. Dalam 

Semi final yang bersangkutan berhasil mengalahkan  atlet Lampung atas Nama Ida Ayu Komang.

Demikian juga dicabang olah raga E-Sport Kalimantan Barat berhasil meraih medali Emas setelah dalam final  mengalahkan Tim E-Sport Jawa Tengah.

Sementara itu Cabang Olahraga Triathlon Kalimantan Barat menurunkan dua  Atlit Triathlon, satu Putra dan satu Atlit Putri, dimana Atlit Putri Triathlon Kalimantan Barat, Trias berhasil  mempersembahkan medali Perunggu untuk Kontingen Kalimantan Barat.

Walaupun  Cabang Olahraga ini dalam perolehan medali tidak diperhitungkan dalam perolehan medali PON, namun  pelaksanaannya sama dengan  pelaksanaan PON.

Drs Suhadi SW, M.Si ketika dihubungi media menyatakan Bangga memiliki Atlit Atlit berprestasi yang mampu mengangkat nama Daerah Kalimantan Barat di Kancah Nasional dengan mengibarkan Panji Panji Olahraga Kalimantan Barat di Tanah Papua.

“Mereka ini merupakan aset masa depan Kalimantan Barat untuk PON XXI  Aceh dan Sumatera Utara,” ungkap Suhadi.

Suhadi mengatakan dalam mengikuti Eksebisi ini dari 11 Cabang olah raga yang dipertandingkan, Kalbar hanya menurunkan 4 Cabang Olahraga Traithlon, E-Sport, Hapkido dan Sambo. 

“Dengan mengikuti Eksebisi ini, minimal kami telah mengetahui kekuatan lawan pada PON XXI Mendatang dan sekaligus uji mental dan uji kemampuan bagi Atlit Atlit kami,” jelas Suhadi Lagi. 

Suhadi SW berharap kedepan tentunya KONI Kalimantan Barat akan memberikan perhatian yang lebih serius dalam pembinaannya. (Sw/tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini