Konferda Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kalbar Tetapkan Jeffray Edward Sebagai Ketua

Editor: Redaksi author photo
Jeffray Edward terpilih secara aklamasi Sebagai Ketua DPD GAMKI Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Setelah melalui Musyawarah dan usulan dari semua pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), akhirnya Jeffray Edward terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2024.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, yang juga merupakan Ketua DAD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward terpilih melalui usulan seluruh DPC GAMKI se-Kalbar pada kegiatan Konferensi Daerah (Konferda) IV GAMKI Kalimantan Barat yang dilaksana secara offline dan online melalui zoom meeting yang di hadiri oleh 12 DPC GAMKI se-Kalbar di Hotel NEO Pontianak, Sabtu (11 September 2021).

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalbar, Heronimus Hero yang mewakili Gubernur Kalbar, yang dihadiri juga Pembimas Kristen, Pdt. Burtono Bulin, Dewan Pertimbangan GAMKI, Rahin, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM DPP GAMKI, Dodisutarma Lapihu.

Dalam Konferda tersebut Jeffray Edward berterima kasih kepada seluruh peserta Konferda dan ketua-ketua DPC yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi ketua DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2024.

Ia mengatakan terpilih dirinya sebagai Ketua DPD GAMKI Privinsi Kalbar periode 2021-2024 merupakan kehormatan bagi dirinya, namun yang lebih utama dan penting ialah ia bisa memberikan pelayanan kegiatan rohani melalui organisasi GAMKI.

“Yang kedua tentunya bagaimana bisa berperan bagi masyarakat melalui organisasi ini, baik kemasyarakatan, kebudayaan, ekonimi, politik dan tentu berbagai hal bisa di lakukan melalui organisasi ini,” ujarnya.

Dengan terpilihnya ia sebagai ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar, Jeffray pun meminta dukungan dalam menyusun struktur organisasi.

“Pada intinya saya sudah di tunjuk menjadi ketua DPD dan di berikan kesempatan menyusun pengurus ini, saya berharap bawah perlu dukungan dari teman-teman baik itu dari DPP, teman-teman senior DPD dan masukan-masukan dari DPC,”kata Jeffray.

Usai terpilih selaku Ketua DPD GAMKI Prov. Kalbar, kata Jeffray, dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi GAMKI ini baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten, bahwa GAMKI harus di majukan secara bersama-sama.

“Kita juga harus menyampaikan kepada pemerintah baik itu Kabupaten dan Kota yakni Kepala-Kepala Daerah dan tentunya Gubernur Kalbar, kita akan beraudiensi, untuk menyampaikan bagaimana GAMKI ini di Kalbar dan daerah-daerah Kabupaten dan Kota lain,” pungkanya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini